Rossi daftarkan tim Moto3 ke FIM

Rabu, 25 September 2013 - 10:27 WIB
Rossi daftarkan tim Moto3 ke FIM
Rossi daftarkan tim Moto3 ke FIM
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi resmi mendaftarkan tim Moto3 ke Federasi Otomotif Internasional (FIM), sebagai tim yang akan masuk ke dalam kalender tahun depan. Selain itu, proposal juga telah masuk ke Dorna Sports sebagai pemegang hak komersial MotoGP.

Rossi akan menurunkan dua pembalap muda handal yakni Romano Fenati dan adik tirinya sendiri, Luca Marini. Kedua pembalap itu merupakan hasil dari akademi balap miliknya, '46 Riders Academy' yang membantu pembalap-pembalap muda Italia dan berbagai negara Eropa lainnya.

Dikabarkan Rossi telah mendapatkan tawaran dua motor dari KTM dan saat ini ia tengah mencari sponsor dengan total 1,5-2 juta euro untuk tim tersebut. Hal ini diyakini tidak akan terlalu sulit karena Rossi mempunyai nama besar di dunia balap.

Sky Italia, stasiun televisi resmi MotoGP Italia 2014, akan menjadi sponsor utama tim milik Rossi. Baik Fenati dan Marini akan menggunakan motor jenis VR46.

"Kami sudah mencapai kesepakatan dengan Sky. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pengendara Italia kesempatan untuk menjadi kompetitif dan mencapai level tertinggi," kata Rossi dilansir Crash, Rabu (25/9/2013).

Sementara itu, situs resmi MotoGP mengkonfirmasi bahwa tim VR46 Sky telah resmi mendaftarkan aplikasi mereka ke FIM dan Dorna Sports. "Kami telah menerima aplikasi resmi yang akan masuk ke dalam kalender MotoGP. Proposal tersebut sudah masuk ke FIM dan Dorna Sports untuk berpartisipasi di kelas Moto3," tutupnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7230 seconds (0.1#10.140)