Positif doping, Deco diganjar hukuman setahun

Jum'at, 27 September 2013 - 16:50 WIB
Positif doping, Deco...
Positif doping, Deco diganjar hukuman setahun
A A A
Sindonews.com – Mantan Bintang Barcelona dan Chelsea, Deco mendapat sanksi berat dengan dilarangan berkecimpung di dunia sepak bola selama satu tahun oleh Pengadilan Tinggi Olahraga Brasil atau Superior Court of Sports Justice.

Seperti dilansir Globo Esporte, Deco dinyatakan positif mengunakan doping dengan jenis hidroklorotiazid (diuretik) dan karboksi-tamoxifen (obat hormon) pada bulan Maret. Meskipun, awalnya hanya dijatuhi hukuman satu bulan. Akan tetapi, saat ini hukuman diperpanjang karena mendapat bukti-bukit baru yang kian memberatkan mantan pilar Portugal tersebut.

Sementara itu, sanksi setahun yang diberikan kepada pemain berusia 36 tahun tersebut satu bulan setelah dirinya mengumumkan sebagai pemain sepak bola profesional, pada bulan Agustus 2013 lalu.

Seperti diketahui, bakat Deco mulai mencuri mata dunia setelah sukses menghantarkan FC Porto, memenangkan Liga Champions pada tahun 2004, di bawah rezim Jose Mourinho. Pada tahun berikutnya, ia memutuskan hijrah ke klub raksasa Barcelona dan memenangkan Liga Champions kembali bersama dua gelar Liga.

Deco kemudian, melanjutkan karir di Chelsea pada tahun 2008 dan hanya bertahan selama dua musim. Hingga akhirnya, menutup karir bersama klub Brasil Fluminense.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0816 seconds (0.1#10.140)