Messi dan ayahnya hadiri sidang penggelapan pajak di Spanyol

Jum'at, 27 September 2013 - 19:50 WIB
Messi dan ayahnya hadiri sidang penggelapan pajak di Spanyol
Messi dan ayahnya hadiri sidang penggelapan pajak di Spanyol
A A A
Sindonews.com - Bintang Barcelona Lionel Messi bersama ayahnya Jorge Messi, akhirnya datang ke sidang pengadilan Spanyol untuk menjawab tuduhan penggelapan pajak yang dituduhkan selama ini.

Sebelumnya, Messi dan ayahnya terancam hukuman pidana dan perdana setelah diduga melakukan penggelapan pajak anatara tahun 2006 hingga 2009 dengan jumlah mencapai 4,5 juta euro. Selain itu, pemain asal Argentina juga dituduh menyembunyikan pendapatan dari penjualan hak citranya sebagai bintang iklan.

Messi disinyalir menghindari kewajiban pajak melalui sejumlah perusahaan seperti Banco Sabadell, Danone, Adidas, Pepsi-Cola, Proctor and Gamble, dan The Kuwait Food Company. Namun, keduanya dengan keras telah membantah tudingan miring tersebut.

" Saya tidak pernah mengurus hal itu (pajak) sendiri dan juga tidak ayahku. Kami memiliki pengacara dan manajer keuangan kita untuk mengurus itu dan kami mempercayai mereka dan mereka akan memilah ini,” kata Messi.

" Sejujurnya saya tidak tahu apa-apa tentang semua ini dan itulah sebabnya kami memiliki orang-orang terpercaya untuk mengurusnya,” ungkapnya.

Messi sendiri sebenarnya sudah membayar sebesar 5 juta euro belum dibayar ditambah dengan bunganya kepada petugas pajak, pada Agustus lalu. Kesaksian pada Jumat (27/9) waktu setempat akan menentukan apakah kasus tersebut akan ditindak lebih lanjut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5352 seconds (0.1#10.140)