Tinggalkan Andik, Persebaya andalkan Musafri

Jum'at, 27 September 2013 - 21:52 WIB
Tinggalkan Andik, Persebaya andalkan Musafri
Tinggalkan Andik, Persebaya andalkan Musafri
A A A
Sindonews.com - Anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu. Peribahasa itu menggambarkan perlawanan Persebaya IPL terhadap PSSI.

Dicap bukan sebagai anggota PSSI, tidak menyurutkan tekad Persebaya IPL mengejar posisi empat besar dalam klasemen Indonesian Premier League (IPL). Terbukti, Bleduk Ijo memboyong skuad terbaik dalam laga melawan tuan rumah PSLS Lhokseumawe, Minggu (29/9).

Bahkan, dalam laga nanti akan menjadi debut perdana bagi T.A Musafri setelah mendapatkan pengesahan dari PT LPIS. Sebelumnya, mantan striker Timnas itu sempat terganjal karena klub lamanya, Perseman Manokwari tidak mengeluarkan surat keluar, meski Musafri sudah tiga bulan tidak digaji, "Musafri termasuk yang kita bawa ke Lhokseumawe, " ucap Manajer Persebaya Saleh Hanifah.

Persebaya sendiri bertolak menuju Lhokseumawe, Jumat pagi dengan memboyong 16 pemain termasuk Musafri. Namun Persebaya memutuskan tidak memanggil Andik Vermansyah yang Jumat sore memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Turki dalam babak semifinal Islamic Solidarty Games (ISG) di Palembang. "Perjalanan away cukup melelahkan, kasihan Andik kalau kita paksa ikut,"ucapnya.

Sebelumnya, Persebaya sendiri sempat memaksakan Andik pulang ke Surabaya untuk tampil saat menghadapi Pro Duta Medan. Padahal, saat itu Andik juga baru saja membala Timnas di babak penyisihan ISG. Namun, kehadiran pemain yang dijuluki Messi Asia itu tidak banyak menolong. Bahkan, Persebaya menderita kekalahan pertama di kandang dengan skor telak, 1-3.

Sementara itu, Goran Gancev kembali bisa tampil setelah sebelumnya absen lantaran akumulasi kartu. Kehadirannya akan sangat membantu panjaga gawang Endra Pras dari bombardir penyerang Lhokseumawe. Namun Persebaya masih kehilangan pemain belakang mudanya Nurfasta yang masih mejalani larangan dua kali bertandingan setelah terkena kartu merah dalam laga melawan Persepar Palangkaraya.

Selain Fasta, dari 16 pemain yang dibawa ke Lhoksumawe juga tidak terdapat nama pemain asal Korea Selatan, Han Ji Ho.dan Aris Alfiansyah. "Ada dua pemain kita yang kena akumulasi kartu, mereka akan berangkat menyusul untuk pertandingan berikutnya melawan Persiraja," ucap Saleh Hanifah.

Meski tampil tidak full team, Saleh tetap percaya jika para pemainnya bisa memberikan yang terbaik dalam laga melawan PSLS Lhokseumawe. Apalagi Persebaya butuh tambahan poin untuk mendogkarak posisi di kelasmen sementara IPL. "Tentu kami ingin menambal poin yang hilang di laga kandang kemarin setelah kalah dari Pro Duta, " ucapnya.

Kekalahan dari Pro Duta, memang membuat posisi Persebaya melorot ke peringkat enam. Namun belum tertutuk kemungkinan bisa mengejar. Sebab, Persebaya hanya terpaut satu poin dari Persiba Bantul dan PSM Makassar yang berada di peringkat empat dan lima. "Pemain fokus untuk menembus empat besar, " tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9740 seconds (0.1#10.140)