Taekwondo Iran borong emas ISG

Sabtu, 28 September 2013 - 18:08 WIB
Taekwondo Iran borong emas ISG
Taekwondo Iran borong emas ISG
A A A
Sindonews.com - Iran panen emas di hari pertama penyelenggaraan cabang olahraga (cabor) taekwondo Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, Sabtu (28/9) siang. Total Iran menggondol empat emas dari nomor Poomsae.

Seperti dilansir situs resmi ISG III, Trio Beheshti Hossein/Jamali Mahdi/Naderi Muhammad di nomor Poomsae Beregu Putra. Pada nomor ini, medali perak menjadi milik tim Indonesia yang diperkuat Haidir Maulana/M Abdurrahman/Fitracahyanto. Sedangkan medali perunggu menjadi milik Choo Hong Kai/Yong Jin Kun/Kok Jun Ee dari Malaysia dan El Wakil Ahmed/Selim Ibrahim/Anter Shehabuldi asal Mesir.

Pada nomor Poomsae Perorangan Putri, atlet andalan Iran, Maleki Aderani Nastaran keluar sebagai yang terbaik. Nastaran menyisihkan atlet Indonesia, Defia Rosmania. Defia pun harus puas dengan medali perak. Sedangkan medali perunggu menjadi milik Nada Mohammed Ezzat asal Mesir dan Albinali Fajar dari Bahrain.

Iran juga berjaya di nomor Poomsae Ganda Campuran. Kali ini pasangan Mardani Mahsa/Jamali Mahdi juga unggul dan memaksa pasangan Indoensia, Rosmaniar Defia/M Abdurrahman harus puas dengan medali perak. Sedangkan medali perunggu diberikan pada Serim Kahveci/Adil Tekin (Turki) dan Chai Shwu In Joselyn/Chew Wei Yan (Malaysia)

Sedangkan di nomor Poomsae Beregu Putri, Iran yang diperkuat trio Ghaderian Bahareh/Mardani Mahsa/Maleki Aderani Nastaran mengumpulkan nilai terbanyak dan berhak mendapatkan medali emas. Medali perak menjadi milik trio Turki, Soyturk Elif, Yilmaz Aybuke dan Kahveci Olgun. Pada nomor ini, Indonesia yang menurunkan Rosmaniar Defia, Habiba Mutiara dan Khoirunnisa Muttaqoh harus puas berbagi perunggu dengan pemain Mesir, Aly Marwa/El Wakil Nada dan Caroline Amasis Maher.

Sementara itu, satu nomor sisa, yakni Poomsae Perorangan Putra menjadi milik atlet Indonesia, Maulana Haidir. Pemain Iran, Beheshti Hossein berada di posisi dua. Sedangkan medali perunggu menjadi milik Yong Jin Kun asal Malaysia dan Ali Kemal Ustabas dari Turki.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3814 seconds (0.1#10.140)