Wushu Indonesia rebut tiga emas ISG

Sabtu, 28 September 2013 - 18:17 WIB
Wushu Indonesia rebut tiga emas ISG
Wushu Indonesia rebut tiga emas ISG
A A A
Sindonews.com - Kontingen Indonesia mendominasi hari pertama cabang olahraga wushu yang digelar di GOR Wushu, Jakabaring, Sabtu (28/9) siang. Dari empat nomor final, tim Merah Putih memborong tiga medali emas.

Seperti dilansir situs resmi ISG, Medali emas pertama wushu diraih nomor Taulo Taiji Quan putra atas nama Freddy. Selain emas Indonesia juga mendulang medali perak melalui Marthen Mardhan. Sementara perunggu jatuh ke atlet Mesir, Mohamed Nagi Ali.

Hasil manis juga di dapat di Taulo Taiji Quan putri atas nama Juwita Niza, setelah mengumpulkan poin tertinggi 9,63. Sama dengan sektor putra, medali perak juga direbut atlet Indonesia, Ivana Ardelia (9,34). Untuk perunggu didapat atlet Mesir Angy Hany Mustofa (9,13).

Emas ketiga didulang dari nomor Taulo Nang Quan. Atlet wushu Indonesia asal Medan, Lindswel mengumpulkan poin tertinggi 9.69. Disusul atlet Malaysia, Chan Lu Yi di posisi kedua (9,54) dan perunggu didulang atlet Iran Hamideh Barkhor (9,30). Di nomor ini hanya ada tiga atlet yang tampil.

Satu-satunya medali emas yang lepas dari gengaman Indonesia ada di nomor Taulo Nang Quan putra. Medali emas diraih atlet Iran. Sedangkan perak dan perunggu diboyong Malaysia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0234 seconds (0.1#10.140)