IPL dihentikan, Persiba istirahatkan pasukan

Senin, 30 September 2013 - 12:43 WIB
IPL dihentikan, Persiba istirahatkan pasukan
IPL dihentikan, Persiba istirahatkan pasukan
A A A
Sindonews.com - Manajemen Persiba Bantul memilih mengistirahatkan para pemain setelah mendengar kabar penghentian kompetisi yang dioperatori PT Liga Prima Indonesia Sprotindo (LPIS). Sampai sejauh ini, pihaknya juga menunggu surat resmi dari PSSI mengenai hal tersebut.

"Kami istirahatkan dulu para pemain. Karena pagi tadi, saya lihat kabar di internet mengenai adanya keputusan PSSI yang telah menghentikan kompetisi," kata Bagus Nur Edy Wijaya, Wakil Manajer Persiba Bantul, Minggu (29/9) kemarin.

Pihaknya juga belum tahu sampai kapan para pemainnya diistirahatkan dari latihan rutin. Diharapkan, kabar penghentian kompetisi itu segera ada surat resmi dari PSSI. "Belum tahu, kita lihat dulu. Kami masih menunggu surat resminya," tuturnya.

Keputusan PSSI tersebut berupa penghentian kompetisi IPL oleh komite exsekutif, pada rapat Sabtu (28/9) lalu. Sebab, pihak operator tidak memenuhi permintaan komisi disiplin pada 18 September yang dideadline sampai 25 September untuk melakukan revisi jadwal dan klasemen.

Sekretaris Umum PSSI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Dwi Irianto mengakui memang ada permintaan perihal revisi tersebut oleh komisi disiplin. Dari yang dia ketahui, rapat keputusannya dilakukan Sabtu (28/9) atau Minggu (29/9) ini. Namun, sampai siang kemarin, pihak masih belum mendengar kabar mengenai hal tersebut. "Itu sebagai persyaratan-persyaratan. Tapi, keputusannya sampai saat ini saya belum tahu, nanti saya kabari," ujarnya.

Salah satu pemain Persiba Bantul, Nopendi juga mengungkapkan hal yang sama. Dirinya belum tahu berita tersebut dan masih tetap berkonsentrasi untuk melakukan laga away melawan PSIR Rembang, seperti pada jadwal.

Jadwalnya, lanjut Nopendi, setelah laga uji coba melawan Ps Lahat pada Sabtu (28/9) kemarin, para pemain memang diistirahatkan selama satu hari. Kemudian, pada Senin (30/9) mendatang, mulai melakukan latihan rutin kembali. "Senin sore kita latihan, kalau ada kabar-kabar, pihak manajemen memberitahu kami," katanya.

Dalam laga uji coba yang dilakukan kemarin, Persiba Bantul menang telak dengan skor 6-1 melawan Ps Lahat, di Stadion Sultan Agung, Bantul. Nopendi juga sempat mencetak gol di babak kedua, melalu tendangannya dari luar kotak penalti di babak kedua.

Pada babak pertama, Persiba Bantul sempat tertinggal terlebih dahulu 0-1. Namun, gol dari I Made Wirahadi bisa menyamakan skor. Kemudian, gol kedua melalui titik putih yang juga dicetak bomber asal Bali tersebut.

Selain I Made Wirahadi dan Nopendi, beberapa pemain yang berhasil menyumbangkan gol yaitu, Eduardo Bizzaro, Ezequiel Gonzales, dan Oktavianus. Sementara, dua pilar Persiba Bantul, Roberto Kwateh dan Ugik Sugiyanto juga dimainkan dalam laga tersebut, namun tidak sempat menjebol gawang meskipun beberapa kali mempunyai peluang.

Dalam jadwal lanjutan kompetisi IPL, tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini pada 2 Oktober mendatang akan melakoni laga tandang melawan PSIR Rembang. Selain itu, masih ada sisa pertandian, yaitu melawan Semen Padang, Bontang FC, PSM Makassar, Persijap Jepara, Arema Malang dan Perseman Manokwari.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6471 seconds (0.1#10.140)