Troicki siap hadapi sidang CAS

Rabu, 02 Oktober 2013 - 14:08 WIB
Troicki siap hadapi sidang CAS
Troicki siap hadapi sidang CAS
A A A
Sindonews.com - Viktor Troicki berharap keadilan bisa datang tepat pada waktunya saat petenis yang diduga mengkonsumsi doping tersebut menjalani Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) pada 9 Oktober mendatang di Swiss.

Dalam persidangan itu Troicki dikabarkan sedang mempersiapkan seluruh bukti terkait laporan Federasi Tenis Internasional (ITF) tentang masalah doping yang menimpanya itu. Pasalnya, selama ini ia selalu menolak jika dirinya sudah terlibat dalam penggunaan doping tersebut.

Kendati begitu, Troicki mengaku lega mengetahui jadwal persidangan tersebut. Menurutnya, itu merupakan salah satu hal yang paling ditunggunya selama ini. "Saya sangat lega akhirnya mengetahui jadwal persidangan CAS, dan itu tinggal sepekan lagi. Ini merupakan waktu yang sangat lama bagi saya menunggu kabar tersebut, di mana saya mencoba untuk tetap fokus dan melanjutkan pelatihan," ucap Troicki dilansir Super Sport, Rabu (2/10/2013).

"Kami benar-benar lelah menunggu kepastian persidangan selanjutnya itu. Sebab saya beserta pelatih tidak memiliki tujuan apapun, terutama ketika mengetahui bahwa poin saya di ATP terpuruk. Yang jelas, saya tidak bisa menggambarkan nasib saya ini terlalu jauh," pungkasnya.

Seperti diketahui, Troicki disanksi oleh ITF akibat dinyatakan bersalah karena tak memberikan sampel darah pada tes doping yang dilakukan di Monte Carlo Masters, April lalu. Troicki menjelaskan, dia diminta oleh DCO untuk tidak memberikan sampel darah karena dia terlihat tidak sehat. Atas ketidakhadirannya itu, Troicki harus menerima pil pahit larangan bertanding selama 18 bulan.

Bisa dibilang, petenis berusia 27 tahun tersebut merupakan salah satu pemain yang menabrak peraturan di olahraga tenis terkait penggunaan doping.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)