FIFA rilis jadwal undian dan peraturan baru Piala Dunia

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 11:02 WIB
FIFA rilis jadwal undian dan peraturan baru Piala Dunia
FIFA rilis jadwal undian dan peraturan baru Piala Dunia
A A A
Sindonews.com - Komite Eksekutif FIFA memutuskan untuk melakukan pengundian Piala Dunia 2014 pada Desember 2013. Selain itu, mereka juga memperkenalkan pertaruan baru soal keselamatan pemain.
Sebelum melakukan drawing, FIFA akan terlebih dulu melaksanakan draw sedding pada 17 Oktober untuk menentukan siapa tim unggulan. FIFA memutuskan memakai ranking dunia saat ini, bukan edisi November yang akan dirilis sesaat sebelum undian.
Dilansir situs resmi FIFA, keputusan ini dilakukan untuk menghindari perubahan peringkat bagi tim yang masih harus berpartisipasi di babak play-off.
Pot 1 akan diisi Brasil sebagai tuan rumah mendapatkan jatah khusus. Mereka akan dilengkapi oleh tujuh tim dengan peringkat teratas lainnya. Spanyol, Argentina, Jerman, Italia, Kolombia, Belgia dan Uruguay akan menjadi tim-tim di pot tersebut.
Pot 2 hingga 4 akan ditentukan berdasarkan letak geografis. Dan juga mengacu pada rangking FIFA saat itu.
Selain itu, Exco FIFA juga mengeluarkan peraturan baru soal time out (istirahat sejenak), juga mempersiapkan defiblillator eksternal otomatis (AED) dalam upaya melindungi kesehatan dan keselamatan pemain.
Tambahan pendingin akan digunakan setelah menit ke-30 babak pertama dan kedua di setiap pertandingan jika suhu udara meningkat hingga lebih dari 32 derajat Celcius. Sementara AED memang akan diwajibkan dalam setiap pertandingan internasional.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6490 seconds (0.1#10.140)