Sriwijaya FC dukung kuota 3 plus 1

Senin, 07 Oktober 2013 - 21:04 WIB
Sriwijaya FC dukung kuota 3 plus 1
Sriwijaya FC dukung kuota 3 plus 1
A A A
Sindonews.com - Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mendukung kebijakan PT Liga Indonesia (LI) yang menerapkan kuota tiga plus satu pemain asing pada Indonesia Super League (ISL) musim depan.
Kebijakan tiga plus satu itu terdiri dari tiga pemain asing dari non Asia dan satu pemain asing Asia.

Sebelumnya sempat beredar informasi yang menyebutkan jika musim depan, setiap klub hanya diperbolehkan menggunakan jasa tiga pemain asing saja dengan komposisi dua asing non Asia dan satu asing Asia.

Akan tetapi, Subangkit mengaku jika informasi mengenai kuota tiga plus satu itu diperolehnya langsung dari CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

"Baru-baru ini saya sudah bertemu dengan pak Joko Driyono saat ISG di Palembang kemarin, katanya untuk musim depan kuota pemain asing menjadi tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia," ungkap Subangkit.

Joko juga menjelaskan kepadanya dengan adanya pembatasan pemain asing seperti ini maka peluang bagi pemain lokal untuk mengembangkan diri. Pemangkasan pemain asing memang dilakukan bertahap. Bahkan ada kemungkinan nantinya kuota pemain asing akan kembali dipangkas pada musim berikutnya. Pernyataan inilah yang membuat Subangkin langsung menyatakan jika dirinya mendukung kebijakan tersebut.

"Jadi yang saya tahu nantinya hanya akan ada empat pemain asing saja. Tetapi mengenai siapa saja orangnya itu menjadi wewenang penuh dari manajemen klub,"jelasnya.

Subangkit juga mengatakan, meski dirinya dilibatkan dalam melakukan rekomendasi terhadap pemain asing, tetapi untuk urusan mengungkapkan kepada publik siapa saja pemain yang akan menjadi bagian dari tim menjadi wewenangnya dari Manajer Sriwijaya FC Robert Heri serta Asisten Manajer Muchendi Mahzarekki.

"Manajemen nanti yang akan mengungkapkan siapa saja pemain yang telah mencapai kata sepakat. Contohnya saja seperti nama Lancine Kone yang dirilis oleh Manajer Tim SFC, Robert Heri,"katanya.

Menurut dia, manajemen berani mengungkapkan nama pemain Persisam ini karena memang pemain asal Pantai Gading ini telah free transfer atau bebas kontrak. Maka Tidak heran bila manajemen klub telah menyampaikannya ke publik terkait Kone.

"Jadi nanti saja ya, semunya pasti akan disampaikan oleh manajemen langsung bila sudah tiba waktunya," paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7487 seconds (0.1#10.140)