Percasi Kota Bandung genjot kinerja pembinaan

Senin, 07 Oktober 2013 - 22:30 WIB
Percasi Kota Bandung genjot kinerja pembinaan
Percasi Kota Bandung genjot kinerja pembinaan
A A A
Sindonews.com - Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bandung berupaya meningkatkan kinerja pembinaan olahraga catur. Langkah itu demi mendukung Kota Bandung kembali menjadi juara umum di Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Bekasi 2014.H

Ambisi itu disampaikan oleh Ketua Umum terpilih Percasi Kota Bandung Periode 2013-2017, Ade Supriadi. Ade terpilih setelah mendapat suara secara aklamasi sebanyak 29 suara pada Musyawarah Cabang Olahraga Catur yang digelar di Gedung KONI Kota Bandung, belum lama ini.

''Kota Bandung adalah kota para juara. Untuk itu, dalam menghadapi Porda yang akan datang, Pengcab Percasi Kota Bandung akan dan harus terus meningkatkan kinerja pembinaan olahraga catur ini,”katanya usai dinobatkan menjadi Ketua Umum Pengcab Percasi Kota Bandung.

Dia menilai, dengan mempersiapkan atlet lebih matang, memperbanyak jam terbang, pihaknya yakin dalam menghadapi Porda di Kabupaten Bekasi pada tahun 2014 mendatang, gelar Juara Umum dapat dipertahankan, khususnya cabang olahraga catur.

''Dengan mempersiapkan regenerasi yang baik, persiapan lebih matang, apa yang menjadi cita-cita semua yaitu mempertahankan juara umum bukan hal yang mustahil kembali diraih. Terlebih untuk cabang olahraga catur, para atlet catur Kota Bandung harus bisa membawa catur Kota Bandung menjadi juara umum juga,”tegasnya.

Terlebih, kata Ade, Porda merupakan salah satu promosi degradasi atlet untuk bisa masuk dalam tim Pelatda Jabar yang dipersiapkan untuk menghadapi perhelatan akbar multievent empat tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 mendatang. Dengan begitu, sangat diharapkan atlet catur Kota Bandung ini bisa turut ambil bagian pada perhelatan itu dan mendukung Jabar meraih Jabar Kahiji.

''Ya tentunya kami juga berharap selain bisa meraih juara umum di Porda, atlet-atlet kami bisa ambil bagian dalam tim Pelatda Jabar yang dipersiapkan untuk PON 2016 dan akan lebih bangga lagi bisa menyumbangkan medali emas bagi Jabar,”katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana mengatakan, dengan adanya kepengurusan yang baru di Percasi Kota Bandung diharapkan dapat melanjutkan sukses yang telah ditorehkan oleh Master Nasional Sugilar dan segenap jajarannya yang sukses organisasi dan sukses dalam pembinaan prestasi.

"Saya atas nama Ketua KONI Kota Bandung sangat berterimakasih pada Ketua Umum Sugilar karena pada kepengerusannya telah mampu mendorong olahraga catur di Kota Bandung makin diminati masyarakat. Ini terbukti dengan adanya pengurus catur di setiap kecamatan. Semoga ini dapat menjadi contoh bagi cabang olah raga lain. Karena dengan makin berkembangnya olah raga di Kota Bandung, semakin kuat potensi untuk mempertahankan gelar Juara Umum pada Porda yang akan datang," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)