Philippe Mexes dihukum empat pertandingan

Selasa, 08 Oktober 2013 - 00:28 WIB
Philippe Mexes dihukum empat pertandingan
Philippe Mexes dihukum empat pertandingan
A A A
Sindonews.com - Philippe Mexes mendapatkan hukuman berat setelah melakukan tindakan yang tidak sportif saat pertandingan melawan Juventus. Bek AC Milan itu diskorsing sebanyak empat laga.
Dalam pertandingan di Juventus Arena, Senin (7/10) dini hari WIB, Mexes terlibat insiden dengan bek Juve, Giorgio Chiellini. Kejadian itu terjadi saat semua pemain sedang bersiap untuk menyambut sepak pojok di pertahanan Milan di menit ke-50.
Kemudian Chiellini terjatuh karena dia merasa mendapatkan pukulan dari bek timnas Prancis itu. Sayangnya, insiden itu luput dari perhatian wasit meskipun Chiellini sudah mengajukan protes.
Mexes sendiri akhirnya mendapatkan kartu merah dalam laga itu. Tapi, dia diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Sebastian Giovinco di menit ke-73.
Federasi Sepak bola Italia (FIGC) melakukan investigasi terkait insiden yang melibatkan Mexes dan Chiellini. Setelah melihat tayangan ulang, mereka menilai Mexes layak dijatuhi hukuman tambahan.
Diberitakan Football Italia, hukuman untuk Mexes adalah larangan bermain pada empat laga. Rinciannya adalah tiga pertandingan untuk aksi memukul Chiellini dan sisanya adalah konsekuensi langsung kartu merah yang diterima Mexes.
Dengan demikian, pesepakbola berusia 31 tahun itu akan absen membela Milan dalam laga melawan Udinese, Parma, Lazio, dan Fiorentina.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6766 seconds (0.1#10.140)