Sergio absen lawan China

Selasa, 08 Oktober 2013 - 17:09 WIB
Sergio absen lawan China
Sergio absen lawan China
A A A
Sindonews.com - Tim nasional senior Indonesia ditimpa kabar tidak mengenakkan jelang persiapan melawan China di babak penyisihan Grup C kualifikasi Piala Asia 2015. Pasalnya, salah satu striker andalan, Sergio van Dijk, dipastikan absen karena mengalami cedera paha usai membela Persib di Piala Menpora beberapa waktu lalu.

Kabar tidak mengenakkan itu dikonfirmasi oleh pelatih timnas senior, Jacksen F. Thiago. "Dia (van Dijk) cedera saat main di Piala Menpora. Setelah diperiksa, kami sepakat dia tidak bisa main nanti," kata Jacksen melalui pesan singkat, Selasa (8/10/2013).

Walhasil, Jacksen pun memanggil pemain Semen Padang, Muhammad Nur Iskandar sebagai pengganti Van Dijk yang membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk pemulihan. "Puji Tuhan, semua pemain sudah hadir," kata Jacksen.

Di lain sisi, Van Dijk dalam kesempatan terpisah membenarkan pencoretan itu. Van Dijk pun mematuhi instruksi Jacksen untuk absen. "Saya ikut perintah pelatih. Saya memang sedang cedera. Jika dipaksakan takut tidak maksimal," katanya ketika dihubungi.

Striker yang pernah bermain di Australia ini pun mengaku pasrah dengan hal itu meski mengaku sedikit kecewa. "Mau bagaimana lagi, tentu sedikit kecewa. Tetapi apapun keputusan pelatih itu yang terbaik," pungkas Van Dijk.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7782 seconds (0.1#10.140)