Eto'o batal pensiun dari timnas Kamerun

Rabu, 09 Oktober 2013 - 10:32 WIB
Etoo batal pensiun dari timnas Kamerun
Eto'o batal pensiun dari timnas Kamerun
A A A
Sindonews.com - Samuel Eto'o akhirnya memutuskan untuk membatalkan keputusannya untuk pensiun dari timnas Kamerun. Striker Chelsea itu beralasan ingin membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2014.
Bulan lalu, mantan striker Barcelona, Inter Milan dan Azhi ini mengumumkan mengundurkan diri dari persepakbolaan untuk tingkat tim nasional.
Namun, menjelang pertandingan antara Kamerun melawan Tunisia pada 13 Oktober dalam lawatan ke Rades dan pada 17 November dalama pertandingan kedua di kandang sendiri. Pemain berusia 32 tahun itu menegaskan dirinya siap kembali bermain untuk Les Lions Indomptables.
"Anda dapat mengatasi masalah si seluruh dunia, tapi Anda harus mesti menuntaskan misi," kata Eto'o seperti dilansir Sky Sports.
"Dan kali ini hal itu adalah bergabung dengan rekan-rekan setimku di Tunisia dan kembali dengan hasil bagus," tegasnya.
Kembali Eto'o ke timnas Kamerun tidak lepas dari peran Presiden Kamerun, Paul Biya. Sang pemimpin negara itu mengutus perwakilannya untuk bertemu dengan pemain 32 tahun itu di Yaounde dan membujuknya untuk membatalkan keputusan pensiun.
Setelah pertemuan itu, Eto'o sepakat untuk bermain lagi buat Kamerun dan kini ia akan terbang ke Prancis untuk bergabung dengan rekan-rekannya.
Eto'o, yang menjalani debutnya untuk Kamerun pada 1997, beberapa kali silang pendapat dengan pelatih-pelatih Kamerun. Tahun lalu ia pun dapat hukuman atas pemboikotan terkait bonus untuk laga ujicoba di Aljazair.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6832 seconds (0.1#10.140)