Van der Wiel dicoret dari timnas Belanda

Rabu, 09 Oktober 2013 - 14:52 WIB
Van der Wiel dicoret dari timnas Belanda
Van der Wiel dicoret dari timnas Belanda
A A A
Sindonews.com - Keinginan Gregory Van der Wiel untuk memperkuat timnas Belanda untuk sementara harus dilupakan. Pasalnya, kondisi bek kanan Paris Saint-Germain itu diangga tidak fit.
Sempat bergabung bersama De oranje, Van der Wiel harus kembali ke PSG. Ia dipastikan tidak akan memperkuat Belanda di dua laga terakhir Grup D babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa.
Mantan bek kanan Ajax Amsterdam itu memang sempat dimasukan ke dalam skuat Belanda oleh pelatih Louis Van Gaal. Namun usai bergabung dan menjalani pemeriksaan oleh tim medis timnas Belanda, Van der Wiel dianggap tidak fit dan harus kembali menjalani perawatan terkait cedera cronic tendonitis di lutut kanannya.
"Setelah terbang ke Amsterdam dan kembali lagi, bek Paris Saint Germain, Gregory van der Wiel, langsung kembali ke Pusat Latihan Ooredoo. Dia akan menerima perawatan di pusat medis klub selama jeda internasional," tulis pernyataan resmi PSG, Rabu (9/10)
Van der Wiel dipastikan hanya melihat rekan-rekan setimnya berjuang melawan Hungaria, Jumat (11/10). Serta saat melawan Turki, Selasa (15/10) dari layar televisi.
Selain mencoret Van der Weil, Van Gaal juga telah mencoret gelandang Jonathan de Guzman dan Stijn Schaars. Kedua pemain ini mengalami cedera dan telah kembali ke klubnya masing-masing. Schaars ke PSV Eindhoven dan De Guzman ke Swansea City. Namun, Van Gaal telah memanggil dua pemain tambahan untuk menggantikan mereka, yaitu Paul Verhaegh dan Leroy Fer, yang memperkuat Norwich City.
Belanda sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014. Saat ini, Arjen Robben dkk kokoh di puncak klasemen sementara grup A, dengan raihan 22 poin. Memiliki selisih delapan angka dengan peringkat kedua, Hungaria.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5978 seconds (0.1#10.140)