Subangkit tinggal teken kontrak kerja

Rabu, 09 Oktober 2013 - 21:17 WIB
Subangkit tinggal teken...
Subangkit tinggal teken kontrak kerja
A A A
Sindonews.com - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) belum menyodorkan surat kontrak kerja kepada siapapun yang pantas menjadi pelatih kepala musim depan. Namun, tim manajer SFC telah menetapkan bahwa kursi headcoach Laskar Wong Kito musim 2013/2014 dipastikan milik Subangkit.
Selama ini manajemen belum mengumumkan secara resmi tentang figur pelatih, tapi tanda-tanda Subangkit akan menakhodai SFC musim depan, sudah sangat terlihat jelas. Salah satunya dari proses perekrutan pemain, di mana tim manajer yang terdiri dari Robert Heri (Manajer) dan Muchendi Mahzareki (Asisten Manajer) memburu pemain atas referensi dari Subangkit.

Asisten Manajer SFC Muchendi Mahzareki menegaskan, bahwa tidak akan ada lagi perubahan nama, yang akan mengisi kursi panas pelatih SFC musim 2013/2014. Semua telah menyatakan sepakat kalau Subangkit adalah sosok yang tepat untuk membawa Wong Kito berlayar di kompetisi mendatang. ''Posisi pelatih kepala pasti milik Subangkit. Tidak akan ada lagi perubahan nama (pelatih), tinggal menunggu tanda tangan kontrak saja,” tegasnya.

Atas dasar itulah, sambung Muchendi, pihaknya terus bergerilya dan memburu semua pemain-pemain yang masuk daftar bidik. Bukan soal terburu-buru, tapi beberapa pemain yang akan diboyong ke Stadion Gelora Sriwijaya, juga banyak diminati klub-klub lain.

''Sekarang kami fokus dulu pada pendekatan dengan pemain-pemain yang dibidik. Tapi kita lihat saja nanti, bagaimana hasilnya. Karena pemain yang kami inginkan itu, juga diminati banyak klub,” sambungnya.

Terpisah, pelatih kepala SFC Subangkit menuturkan, bahwa saat ini dirinya masih menikmati masa libur di kota Surabaya. Tapi dirinya tetap berkomunikasi dengan Manajer dan Asisten Manajer, dalam membicarakan semua yang menyangkut perekrutan pemain.

''Ya karena kompetisi musim depan masih belum jelas, jadi saya libur dulu. Tapi saya bersama pak Robert (manajer) saling komunikasi, seperti Minggu (6/10) lalu kami ke Malang untuk menemui beberapa pemain,” tuturnya.

Mantan pelatih Persiwa Wamena ini mengatakan, walaupun jadwal pasti kompetisi musim depan belum ada. Tapi dirinya sudah mengatur jadwal untuk SFC, dimana pada November mendatang akan masuk latihan perdana. Artinya pada November mendatang, mungkin semua pemain-pemain yang dibidik sudah harus berkumpul di Palembang.

''Kalau memang saya yang ditunjuk sebagai pelatih, saya pikir pertengahan November adalah waktu yang ideal untuk mempersiapkan tim," kata Subangkit.

Pria asal Pasuruan ini menjelaskan, bulan November adalah waktu yang pas, untuk mempersiapkan tim menuju kompetisi Indonesia Super League (ISL). Kalau kompetisi dimulai bulan Februari 2014, maka SFC punya waktu dua bulan untuk masa persiapan. Dengan masa dua bulan lebih tersebut, dinilainya tak terlalu sulit untuk mengasah kemampuan serta menyatukan para pemain.

''Untuk satu bulan pertama saya akan fokuskan pada latihan kebugaran dan merancang skema tim. Untuk bulan kedua baru masuk pada materi taktik dan strategi, itu kalau memang saya yang ditunjuk jadi pelatihnya,” jelasnya lagi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)