Manajemen PSIS bingung cairkan dana sumbangan

Kamis, 10 Oktober 2013 - 14:26 WIB
Manajemen PSIS bingung cairkan dana sumbangan
Manajemen PSIS bingung cairkan dana sumbangan
A A A
Sindonews.com - Ternyata tidak mudah untuk mencairkan dana sumbangan dari para pengusaha yang berhasil dikumpulkan pada malam penggalangan dana beberapa waktu lalu. Manajemen PSIS pun harus dibuat pusing tujuh keliling, karena belum seluruh pengusaha mencairkan bantuan, sehingga manajemen, sampai saat ini belum mampu melunasi hutang.

Dari malam penggalangan dana yang digagas oleh Plt Walikota Semarang Hendrar Prihadi, pada Kamis (19/9) malam, sejumlah pengusaha memberikan sumbangan kepada manajemen PSIS. Dalam penggalangan dana tersebut terkumpul dana lebih dari 729 juta. Dana yang disumbangkan mulai dari Rp2 juta sampai paling besar Rp50 juta.

Para pengusaha yang dikumpulkan waktu itu memberikan sumbangan tidak langsung dalam bentuk dana segar, namun hanya melalui tulisan, sehingga manajemen harus menagih satu persatu.

General Manajer PSIS Semarang musim lalu, Ferdinand Hindiarto menyatakan, sampai saat ini pencairan dana masih kurang Rp250 juta. Jika semua dana tersebut cair maka sudah bisa melunasi seluruh hutang.“Dana yang sudah terkumpul, saat ini sudah digunakan untuk membayar hutang di bank dan membayar kekurangan gaji pemain yang 50 Persen,” katanya.

Ferdinand yang juga ketua PS Unika ini menambahkan, dari kekurangan tersebut hanya tersisa beberapa pengusaha saja.”Sekitar ada tujuh sampai delapan yang belum, karena sebagian ada yang menulis 50 juta,” ujarnya.

Diakui Ferdinand, belum cairnya beberapa sumbangan dari pengusaha karena sebagian pengusaha memberikan sumbangan atas nama perusahaan bukan pribadi sehingga pencairannya pun harus sesuai prosedur dari perusahaan.”Ada beberapa pengusaha yang meminta kita harus buat proposal dan kita buatkan karena memang prosedur perusahaannya seperti itu,” imbuhnya.

Dengan masih adanya beberapa pengusaha yang belum mencairkan sumbangan, Ferdinand mengaku tidak ingin memaksakan kehendak untuk terus melakukan penagihan. Bahkan Ferdinand mengaku Iklas apabila sumbangan dari pengusaha tidak cair secara keseluruhan. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para pengusaha, sudah sangat besar artinya bagi PSIS untuk membantu menyelesaikan hutang tim. ”Saya yakin pasti cair semua, beberapa yang belum cair sudah mengkonfirmasi akan segera dicairkan. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Ketua Harian PSIS Simon Legiman berharap, pengusaha-pengusaha yang sudah menyatakan siap memberikan bantuan untuk PSIS, segera mencairkan dana bantuannya. “Nanti coba saya akan bantu untuk melakukan komunikasi dengan para pengusaha,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6173 seconds (0.1#10.140)