Menpora: Pecatur Indonesia hebat

Kamis, 10 Oktober 2013 - 18:57 WIB
Menpora: Pecatur Indonesia hebat
Menpora: Pecatur Indonesia hebat
A A A
Sindonews.com - Kejuaraan catur internasional The 3rd Indonesia open Chess Championship 2013 diikuti sedikitnya 30 Grand Master dari 30 negara seperti Argentina, Jerman, Perancis, Spanyol, Amerika, Hongaria, Bulgaria, Italia, India, Ukraina dan Indonesia ini digelar hingga 18 . Total hadian yang diperebutkan besarnya 100 ribu Dolar AS.Oktober 2013.

Menurut Menpora, saat ini pemerintah sangat mengapresiasi semua kebangkitan olahraga Indonesia tidak terkecuali catur. “Melalui kejuaraan ini saya berharap dan yakin para pecatur Indonesia mampu berbicara di level internasional serta mampu melahirkan grandmaster-grandmaster yang baru. Kita juga berharap cabang catur ini akan menjadi lumbung emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games Myanmar Desember 2013 mendatang,” katanya dalam keterangan persnya.

Catur, menurut Menpora, punya filosofi yang tinggi. “Penentuan kemenangan seseorang dalam catur kadang-kadang ditentukan oleh pembukaan”, ujar Menpora. "Jadi langkah awal adalah penting, tidak hanya dalam catur. "Saya bangga Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan catur tingkat dunia. Karena ini membawa nama Indonesia, saya minta semuanya bisa memanfaatkan momen kejuaraan ini untuk meningkatkan prestasinya," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7640 seconds (0.1#10.140)