Belanda permak Hungaria 8-1

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 04:12 WIB
Belanda permak Hungaria 8-1
Belanda permak Hungaria 8-1
A A A
Sindonews.com - Timnas Belanda dengan sangat meyakinkan mempermak Hungaria dengan skor 8-1 pada laga lanjuta Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D zona Eropa. Striker Robin van Persie mencetak hattrick dalam pertandingan ini.
Pada laga yang digelar di Amsterdam Arena, Sabtu (12/10) dini hari WIB. De Oranje langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Tapi hingga sepuluh menit waktu berjalan, gawang Adam Bogdan belum mendapat ancaman berarti.
Van Persie memecah kebuntuan di menit ke-16 setelah tendangan kerasnya gagal dihalau kiper Hungaria, Ádám Bogdán.
Di menit ke-25, keunggulan Belanda bertambah. Strootman menjadi pencetak gol dengan kepalanya setelah menyambut umpan silang Jeremain Lens.
Belanda yang mendominasi jalannya pertandingan kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Kali ini Lens yang menjadi pencetak gol dengan tendangan kaki kirinya.
Di menit 44, Van Persie mencetak gol keduanya di laga ini. Gol ini dilesakkan dengan sundulan kepalanya, memaksimalkan bola kiriman Robben.
Usia turun minum, Hungaria sukses memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti setelah Jeffrey Bruma handball di kotak terlarang. zudzsak pun maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik.
Belanda langsung merespon cepat gol Hungaria. Di menit ke-53, Van Persie membukukan hattricknya di laga ini dengan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.
Gol bunuh diri Szilard Devecseri di menit 65 membuat Belanda memperbesar keunggulan mereka menjadi 6-1. Dan gol tersebut bukan merupakan gol terakhir dari tim tuan rumah.
Di menit 86, Rafael Van Der Vaart menyumbang satu gol lewat tendangan bebas. Robben juga menambah satu gol lagi empat menit kemudian, juga lewat tendangan bebas. Belanda akhirnya menang dengan skor meyakinkan 8-1.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7831 seconds (0.1#10.140)