Spanyol menang tipis atas Belarusia

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 05:11 WIB
Spanyol menang tipis atas Belarusia
Spanyol menang tipis atas Belarusia
A A A
Sindonews.com - Spanyol harus kerja keras untuk taklukkan Belarusia dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I.

Pertandingan yang dogelar di San Moix, Sabtu (12/10) dini hari WIB. Dua gol La Furia Roja disumbangkan oleh Xavi Hernandez dan Alvaro Negredo, sedangkan gol tunggal Belarusia dicetak oleh Sergei Kornilenko.
Sejumlah peluang yang diciptakan oleh para pemain Spanyol gagal menembus gawang Belarusia. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.
Spanyol akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-61. Berawal dari kemelut di depan gawang Belarusia. Bola liar di depan gawang coba dimanfaatkan Silva, namun Xavi yang datang secara tiba-tiba mampu melesakkan si kulit bundar ke gawang Belarusia.
Gol kedua Spanyol tercipta di menit 78, berawal dari aksi Pedro memberikan umpan kepada Ramos di sisi kanan, bek Real Madrid kemudian meneruskan bola dengan bola lambung ke kotak penalti yang langsung disambar sundulan Negredo.
Tim tamu dapat mencuri gol beberapa saat sebelum berakhirnya pertandingan, di mana Karnilenko mengeksekusi dengan sempurna peluang yang didapat berawal dari sebuah serangan balik.
Kedudukan 2-1 untuk La Furia Roja tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.
Dengan tambahan tiga poin ini, 'Tim Matador' kokoh di puncak klasemen dengan 17 poin, unggul tiga angka dari Prancis di posisi kedua. Di laga terakhir kontra Georgia, Spanyol hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos. Sementara Belarusia di posisi terbawah dengan empat angka.
Susunan Pemain
Spanyol: Valdes; Arbeloa, Ramos, Pique, Monreal (Iniesta 45'); Busquets, Xavi, Silva; Pedro, Michu (Negredo 57'), Fabregas (Koke 84')
Belarusia: Gutor, Dragun, Martynovich (Kislyak 80'), Putsila (Kornilenko 77'), Balanovich, Tigorev, Verkhautsou, Bardachou, Rodionov (Krivets 56'), Filipenka, Kalachev
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4177 seconds (0.1#10.140)