Argentina lolos ke Brasil

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 09:31 WIB
Argentina lolos ke Brasil
Argentina lolos ke Brasil
A A A
Sindonews.com - Argentina memantapkan posisinya di puncak klasemen Zona Conmebol di kualifikasi Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Peru 3-1 di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Sabtu (12/10/2013) pagi WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Argentina mendapat tiket berlaga di putaran final Piala Dunia 2014 setelah menyelesaikan babak kualifikasi dengan bercokol di puncak grup zona Conmebol dengan 32 poin. Mereka unggul lima poin dari Kolombia sebagai runner up yang juga lolos ke Brasil.

Peru sendiri melakoni pertandingan ini tanpa beban lantaran sudah memastikan diri tidak lolos ke Brasil. Kekalahan ini membuat mereka finis di peringkat tujuh dengan 14 poin.

Meski tanpa beban, Peru sempat mengejutkan Argentina dengan unggul terlebih dulu melalui gol yang dicetak Claudio Pizarro di menit ke-21. Namun keunggulan itu hanya bertahan dua menit setelah Ezequiel Lavezzi mencetak gol penyeimbang.

Striker Paris Saint-Germain itu kemudian mengubah keadaan dengan membalikkan skor untuk keunggulan Argentina berkat gol kedua yang dicetaknya di menit ke-35. Argentina menutup pertandingan dengan gol ketiga yang dicetak Rodrigo Palacio di menit ke-47.

Striker Sergio Aguero sebenarnya sempat menyumbang satu gol namun sayangnya dianulir wasit lantaran pemain Manchester City itu dinilai telah terkena offside. Meski demikian Aguero berperan dalam gol ketika yang dicetak Palacio.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9159 seconds (0.1#10.140)