Hadapi Ghana, Mesir jamin keamanan

Minggu, 13 Oktober 2013 - 15:08 WIB
Hadapi Ghana, Mesir jamin keamanan
Hadapi Ghana, Mesir jamin keamanan
A A A
Sindonews.com – Situasi keamanan Mesir menjadi perhatian jelang laga antara Mesir kontra Ghana di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. Namun Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) menjamin keamanan di laga tersebut.

Sebelumnya Ghana mengirimkan surat kepada Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengenai keamanan Mesir yang belum stabil. Ghana meminta FIFA untuk memindahkan laga tersebut keluar Mesir.

Protes Ghana langsung mendapatkan respon dari EFA. Juru bicara EFA, Azmy Megahed meminta pihak Ghana untuk tak merisaukan keamanan di stadion El Defea El Gawe tempat berlangsungnya laga tersebut. Ia mengaku laga Mesir kontra Ghana akan dijaga ketat oleh tentara keamanan Mesir.

“Kementerian Dalam Negeri dan tentara Mesir menjamin keamanan pertandingan tersebut dan kami telah mengirimkan pesan ke FIFA,” ungkap Megahed seperti dikutip Supersport, Minggu (13/10/2013).

“Kementerian Dalam Negeri dan Tentara Mesir mengontrol semua hal. Semua masalah di stadion El Defea El Gawe akan ditangani tentara. Anda tak bisa meminta keamanan lebih dari itu,” pungkasnya.

Sementara itu laga tersebut akan digelar pada 19 November di stadion El Defea El Gawe yang terletak di Ibukota Mesir, Kairo.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7099 seconds (0.1#10.140)