Rahmat coba buktikan diri di Jepara

Senin, 14 Oktober 2013 - 01:05 WIB
Rahmat coba buktikan...
Rahmat coba buktikan diri di Jepara
A A A
Sindonews.com - Skuad Juku Eja PSM akan menjalani empat laga penting di babak playoff Indonesia Premier League (IPL) grup K di stadion gelora Bumi Kartini Jawa Tengah. Kali ini, striker PSM, M Rahmat bakal unjuk gigih.

Rahmat, memang sampai saat ini belum bisa memberikan kontribusi yang banyak buat PSM. Apalagi dengan kondisi pasca cedera lutut yang dideritanya awal musim lalu. Namun, saat ini pemain bernomor punggung 11 tersebut sudah siap membuktikan diri jika dia layak menjadi striker andalan.

Di empat laga pada kedua putaran kompetisi IPL, pria kelahiran kabupaten Takalar tersebut, belum bisa menciptakan satu gol pun buat tim. Dirinya hanya dipasang 90 menit saat skuad Juku Eja ditahan imbang oleh Persepar Palangkaraya di stadion Andi Mattalatta September lalu. Setelah itu, dilaga selanjutnya, Rahmat hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Tim kepelatihan masih mengandalkan duet Abdul Abanda Rahman dan Andi Oddang di lini depan skud. Bahkan terakhir saat Abanda mengalami cedera saat menantan Semen Padang di stadion H Agus Salim akhir September lalu, M Rahmat belum mendapat tempat. Imran Amirullah, pelatih sementara PSM memilih Kaharuddin sebagai pengganti Abanda ketimbang Rahmat.

M Rahmat, striker PSM yang dikonfirmasi sebelum ke Jepara mengatakan dirinya berharap bisa membuktikan kemampuannya selama dibabak playoff, meski sampai hari ini dirinya belum bisa dipastikan akan masuk tim inti atau tidak. "Doakan saja, semoga saya bisa sukses dibabak playoff," kata dia pada sindonews.com.

Dirinya juga mengatakan, memang sejauh ini, persiapan untuk menjalani empat laga penting yang dipusatkan di Jepara sudah dilakukan sedini mungkin agar bisa menuai hasil maksimal. Bahkan dirinya berdoa, agar niatnya disempurnakan, hingga seluruh kemauannya dirasakan setiap orang. "Semua persiapan sudah dilakukan, dan saat ini saya sudah siap," pungkasnya.

Sementara itu, Rusdi Bahalwan tim medis PSM mengatakan, memang saat ini kondisi M Rahmat sudah pulih. Apalagi sudah menjalani fisioterapi dan latihan secara rutin selama ini. "Kondisinya sudah baik, makanya diharap di Jepara dia (Rahmat) bisa bermain maksimal. Apalagi dijeda waktu pertandingan sangat mepet, pasti tim pelatih butuh pemain yang siap," kata dia.

Dirinya menjelaskan, memang Rahmat merupakan tipikal striker murni. "Untuk itu, terkadang tim pelatih memasukkan striker yang bisa jadi tandem Oddang, kalau dua karakter straiker di satu pertandingan juga tidak bagus," jelasnya.

Untuk itu, kata dia di Jepara nantinya, seluruh pemain harus menjaga kondisi kebugaran. "Kami tim medis hanya berusaha bagaiman menjaga agar kondisi pemain tidak drop caranya dengan istirahat atau recovery yang baik, tidak melakukan aktifitas yang tidak berguna. Dan memberikan vitamin yang sudah diberikan setiap bulannya," jelas pria yang akrab disapa Rudi ini.

Saat tiba di Jepara, tim kepelatihan masih punya waktu empat hari mempersiapkan skuad terbaiknya menjalani babak playoff. Apalagi Pasukan Ramang akan menghadapi Pro Duta FC dilaga perdana pada Jumat, (18/10) mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)