Kuda Pegasus pincang tanpa dua andalan

Senin, 14 Oktober 2013 - 14:18 WIB
Kuda Pegasus pincang tanpa dua andalan
Kuda Pegasus pincang tanpa dua andalan
A A A
Sindonews.com - Pro Duta FC menghadapi babak playoff Grup K Indonesian Premier League (IPL) 2013 tidak dengan kekuatan terbaik. Pasalnya, Suyatno dan Faisal Azmi tak masuk dalam 23 pemain yang diboyong ke Stadion Gelora Bumi Kartini.
Sesuai jadwal, Pro Duta akan melakoni pertandingan pertama melawan tuan rumah, Persijap Jepara, Rabu (16/10). Benteng pertahanan dan gelandang tengah skuad Kuda Pegasus dipastikan tidak berisikan Suyatno dan Faisal Azmi. Keduanya hingga kini masih berkutat dengan cedera lutut yang mereka alami.

Manajer tim Pro Duta Anshari Lubis mengatakan, cederanya Suyatno dan Faisal Azmi tidak masuk dalam tim untuk menghadapi babak playoff Grup K perebutan empat tim IPL, digantikan dengan pemain lainnya. Hal ini diakuinya tidak menjadi masalah, posisi Suyatno akan digantikan oleh Hermawan, memiliki karakteristik pejuang mempertahankan barisan pertahanan.

Sedangkan Faisal Azmi posisinya diambilalih Agus Pranoto, yang diharapkan mampu memberikan umpan-umpan bagi penyerang Pro Duta. ''Mereka tidak dibawa pertandingan babak playoff. Mereka masih menjalani proses pemulihan cedera yang mereka alami. Cedera Suyatno itu saat melawan Persema dan cedera Faisal didapatnya kala bersua tim Bantul,” ujar Anshari.

Sedangkan, penyerang Pro Duta, Ghozali M Siregar, Anshari memastikan akan masuk dalam line-up melawan Persijap Jepara. Penyerang lincah dan enerjik itu akan bergabung dengan pemain lainnya di Jepara. Ghazali sendiri masih menjalani training center (TC) Timnas U-23 di Universitas Negeri Yogyakarta, 6-27 Oktober mendatang. Ia dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk memperkuat tim nasional U-23 yang dipersiapkan mengikuti SEA Games XXVII 2013 di Myanmar.

Dengan hadirnya Ghozali, barisan depan skuad Kuda Pegasus diyakini akan diduetkan dengan Girts Karlson. Keduanya akan ditopang Rahmad Hidayat yang membantu serangan, akan merepotkan barisan pertahanan lawan. ''Kehadiran Ghozali memang kita butuhkan. Dia salah satu pemain terbaik di tim kita. Meskipun kita tak ketergantungan, tapi ada Ghozali akan semakin membaik,” tandasnya.

Pelatih Pro Duta, Dejan Antonic mengaku, jika keduanya saja yang tidak diikutkan menjalani babak play off, meski diakuinya ada pemain lainnya yang cedera. ''Cedera pemain lain hanya ringan paling dua hari lagi sembuh. Girts juga akan bermain walaupun latihan terakhir tidak ikut, karena karena flu yang belakangan hari ini Medan hujan terus,” bebernya.

Lebih lanjut, Dejan mengaku, untuk menghadapi pertadingan melawan tuan rumah, Persijap Jepara, dipastikannya akan sangat berat. Katanya, selain Persijap memiliki skuad yang sangat baik juga didukung oleh ribuan suporter mereka untuk menang. ''Pertandingan memang sangat berat karena di kandang Persijap. Tapi, kami datang untuk menang bukan untuk kalah,” tekadnya.

Babak playoff perebutan empat tim Indonesian Premier League (IPL) 2013, untuk ikut berkompetisi unifikasi Liga Indonesia musim depan, Pro Duta tergabung dalam grup K, bersama Persijap Jepara, PSM Makassar, Bontang FC dan PSLS Lhokseumawe.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5494 seconds (0.1#10.140)
pixels