Dreev masih memimpin IOCC 2013

Selasa, 15 Oktober 2013 - 01:53 WIB
Dreev masih memimpin...
Dreev masih memimpin IOCC 2013
A A A
Sindonews.com - Pertandingan babak 6 di Indonesia Open Chess Championship (IOCC) 2013 yang sangat dinantikan yang mempertemukan GM Alexey Dreev dan GM Alexander Moiseenko akhirnya hanya sekadar di atas kertas.

Laga tersebut sama sekali tak terjadi karena Moiseenko tak bisa datang ke tempat pertandingan. Hasilnya, Dreev menang tanpa tanding yang membuatnya mengumpulkan 5,5 poin dari 6 babak. Pecatur asal Rusia itu berhasil mempertahankan statusnya sebagai pemimpin klasemen tanpa usaha yang cukup banyak.

Kekalahan tanpa tanding Moiseenko membuat dia tak meraih poin sama sekali yang sekaligus membuatnya harus berusaha keras meraih poin di lima babak yang tersisa.

Para pecatur lainnya juga terus berusaha mengejar peringkat satu. GM Ivan Ivanisevic yang berada di rangking dua dengan raihan poin 5 juga menjadi salah satu favorit. Permainan tenang dan tak buru-burunya menjadi kekuatan pecatur asal Serbia itu. Tiga pecatur yang meraih poin 4,5 juga berjuang menuju juara IOCC, yaitu GM Surya Shekhar Ganguly, GM Sandro Mareco, dan GM Darwin Laylo.

Hingga babak keenam ini, para pecatur putri juga berusaha untuk mencapai posisi terbaik di kategori putri. Saat ini, tiga pecatur putri teratas adalah GM Hoang Thanh Trang, GM Antoaneta Stefanova, dan WGM Elisabeth Paehtz yang ketiga memiliki 4 poin dari 6 babak.

Ketiga pecatur putri ini mengawali IOCC dengan baik dan ketiganya adalah pecatur-pecatur perempuan yang dijadikan andalan untuk merebut top 3 putri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7845 seconds (0.1#10.140)