Pembalap Inggris tewas kecelakaan

Selasa, 15 Oktober 2013 - 18:51 WIB
Pembalap Inggris tewas kecelakaan
Pembalap Inggris tewas kecelakaan
A A A
Sindonews.com - Dunia otomotif Inggris tengah berduka. Pasalnya, pembalap Inggris, Sean Edwards tewas setelah mengalami kecelakaan di Queensland Raceway, Australia, Selasa (15/10).
Insiden mengenaskan itu terjadi saat pimpinan kejuaraan Porsche Supercup itu tengah menjadi penumpang di mobil Porsche 996. Mobil yang ditumpanginya menabrak dinding trek balap di Queensland Raceway di Willowbank, sebelah barat Brisbane, Australia, selama sesi tes privat pagi.
Akibat kecelakaan itu, putra dari pembalap F1 tahun 1970, Guy Edwards langsung tewas seketika. Sedangkan sang supir juga menderita cedera parah dan tengah dalam perawatan intensif.
Inspektur Dave Preston dari Kepolisian Queensland mengatakan bahwa dalam penanganan kecelakaan itu, petugas kesulitan saat mengeluarkan Edwards dan supir karena mobilnya hancur.
Hingga kini, keluarga dan kekasihnya, Laura belum memberikan komentar terkait kematian orang yang disayanginya.
Sean Edwards, yang lahir di London, 6 December 1986, pernah membalap pada Formula Renault sebelum pindah ke Raced GT2, GT3, Le Mans Series, dan Porsche Supercup. Ia memenangi balap ketahanan 24 jam di Sirkuit Nurburgring, pada 2013, bersama Bernd Schneider, Jeroen Bleekemolen, dan Nicki Thiim.
Dia memerankan ayahnya pada film Rush yang disutradari Ron Howard, yang dirilis bulan lalu. Film ini bercerita rivalitas Niki Lauda dengan James Hunt pada musim balap 1976.
Sejumlah pembalap dan mantan pembalap F1 menyatakan belasungkawa atas meninggalnya Sean Edwards. Satu di antaranya David Coulthard. “Kepergian Sean Edwards merupakan berita mengejutkan. Ia pria yang hebat dan pembalap bertalenta. Ucapakan duka cita untuk keluarga dan orang-orang tercinta,” tulis Coulthard pada akun twitter-nya.
Sementara pembalap tim Marussia, Max Chilton, menulis. "Sungguh mengejutkan mendengar berita meninggalnya Sean Edwards. Kepergiannya menjadi kehilangan besar dunia olahraga mengingat dia telah memenangi banyak balapan.”
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0600 seconds (0.1#10.140)