Alonso enggan mengambil risiko

Selasa, 15 Oktober 2013 - 23:22 WIB
Alonso enggan mengambil...
Alonso enggan mengambil risiko
A A A
Sindonews.com - Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso menolak untuk memprediksi kapan ia dapat kembali pulih dari cedera yang dialaminya, namun pemain asal Spanyol itu yakin dapat segera kembali beraksi di lapangan hijau. Alonso sejauh ini belum sekalipun bermain pada musim ini setelah menjalani operasi pangkal pada pada musim panas kemarin.

Sebelumnya pemain berusia 31 tahun itu mengambil keputusan untuk naik meja operasi, dibandingkan bermain di Piala Konfederasi. Mantan pemain Liverpool itu harus menjalani operasi lantaran menderita patak kaki pada sesi latihan Madrid. Beberpa media Spanyol menyatakan bila Alonso kemungkinan besar dapat kembali di laga El Clasico kontra Barcelona, namun Alonso membantah kabar tersebut.

Sebaliknya ia lebih memilih fokus pada proses pemulihannya, menurutnya meski lambat namun ia dapat kembali bermain dengan stabil dan aman. "Saya berharap dapat segera bermain. Ini telah menjadi musim panas yang sulit," terang Alonso seperti dilansir Sky Sports, Selasa (15/10/2013).

"Saya kemudian harus terus fokus pada proses pemulihan setelah mendapatkan cedera kaki di sesi latihan, tapi saya sekarang semakin dekat untuk kembali turun di lapangan. Saya tahu apa yang dikatakan tubuh saya sehingga tidak ingin menetapkan tekanan terkait tenggat waktu kapan saya dapat kembali," sambungnya.

Alonso menambahkan bila dirinya hanya perlu melakukan detail kecil sebelum memutuskan kembali ke pertandingan. Baginya cedera ini sangat kompleks sehingga membutuhkan kesabaran dalam pemulihannya. "Saya berbicara dengan banyak dokter dan menurut mereka sangat penting bagi saya untuk tidak terburu-buru dan mengambil risiko. Beberapa cedera, Anda tahu batas waktu tetapi tidak yang satu ini. Tapi sekarang saya memiliki perasaan yang baik," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6334 seconds (0.1#10.140)