Swedia untuk sementara permalukan Jerman

Rabu, 16 Oktober 2013 - 03:12 WIB
Swedia untuk sementara...
Swedia untuk sementara permalukan Jerman
A A A
Sindonews.com - Swedia untuk sementara mampu unggul satu gol saat menjamu Jerman pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung di Friends Arena, Rabu (16/10/2013). Swedia yang mengincar kemenangan demi membuka peluang mereka melalui play-off di babak pertama ini ungguli Jerman 2-1 berkat gol Tobias Hysen dan Alexander Kacaniklic.

Jerman baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke 45 melalui gol yang disumbangkan Mesut Ozil. Bermain di kandang sendiri, Swedia mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan enam menit. Hysen yang lolos jebakan off-side, langsung enempatkan bola ke jala Neuer dengan tenang. 1-0 untuk keunggulan Swedia yang terus menekan pertahan Jerman di awal laga.

Tim tamu mencoba bangkit usai tertinggal satu gol, namun hingga menit 40 belum ada hasil yang signifikan. Sebaliknya, Swedia justru menggadakan keunggulan mereka melalui Kacaniklic. Kim Kallstrom melepaskan umpan brilian yang langsung disambut oleh Kacaniklic. Pemain Fulham yang menang dalam berebut bola ini pun langsung membobol gawang Neuer dan mencetak gol internasional pertama baginya.

2-0 untuk tim tamu. Klub berjuluk Der Panzer akhirnya bisa memperkecil kedudukan jelang turun minum. Memanfaatkan umpan dari Kruse yang membelok, Mesut Ozil melepaskan sepakan kaki kanan yang tak mampu dihalau oleh Wiland. Hingga turun minum, Swedia mampu mempertahankan keunggulan 2-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Swedia: Wiland, Olsson, Antonsson, Nilsson, Bengtsson, Kacaniklic, Elm, Kallstrom, Larsson, Hysen, Toivonen

Jerman: Neuer, Jansen, Hummels, Boateng, Lahm, Kroos, Schweingsteiger, Schurrle, Ozil, Muller, Kruse
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)