Prancis unggul satu gol atas Finlandia

Rabu, 16 Oktober 2013 - 03:33 WIB
Prancis unggul satu gol atas Finlandia
Prancis unggul satu gol atas Finlandia
A A A
Sindonews.com - Prancis terus membuka peluang mereka untuk lolos ke Brasil ketika menjamu Finlandia di laga terakhir kualifikasi Grup I yang berlangsung di Stade de France, Rabu (16/10/2013). Untuk sementara gol tunggal dari Franck Ribery yang dicetak pada menit delapan membawa Prancis unggul hingga turun minum.

Bermain di kandang sendiri, Prancis tidak ingin membuang-buang waktu dengan tancap gas sejak awal. Peluang pertama Prancis datang dari tendangan bebas, namun gagal dimanfaatkan untuk menjadi sebuah gol. Prancis akhirnya mampu unggul setelah Ribery mampu melepaskan diri dari penjagaan dan meneruskan bola ke pojok kanan gawang tim tamu.

Skor berubah 1-0 untuk Prancis. Hanya berselang satu menit Ribery nyaris memperbesar keunggulan timnya ketika bola sodoran ke Pogba mampu diteruskan menjadi umpan silang dan disambut Debuchy. Tapi sayang bola masih melebar dari gawang lawan. Gol Ribery membuat Prancis tampil beringas, namun mereka kerap gagal dalam penyelesaian akhir.

Pada menit ke 40, Prancis mendapatkan peluang ketika Valbuena menyerang dari sisi pertahanan Finlandia sebelum melepas umpan datar pada Giroud. Namun penyerang Arsenal tak dapat terkoneksi baik dengan bola dan Maenpaa membuat blok sempurna yang berujung corner bagi Les Bleus -julukan Prancis-. Meski terus mendominasi namun hingga turun minum Prancis tak mampu menambah perolehan golnya.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Prancis: Hugo Lloris; Eric Abidal, Mathieu Debuchy, Patrice Evra, Laurent Koscielny; Blaise Matuidi, Paul Pogba, Mathieu Valbuena; Samir Nasri, Franck Ribery, Oliver Giroud.

Finlandia: Niki Maenpaa; Petri Pasanen, Kari Arkivuo, Markus Halsti, Veli Lampi; Roman Eremenko, Teemu Tainio, Alexander Ring; Perparim Heternaj, Kasper Hamalainen, Teemu Pukki.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0682 seconds (0.1#10.140)