Spanyol melenggang mulus usai bekuk Georgia

Rabu, 16 Oktober 2013 - 05:22 WIB
Spanyol melenggang mulus usai bekuk Georgia
Spanyol melenggang mulus usai bekuk Georgia
A A A
Sindonews.com - Spanyol sukses memastikan diri tampil di Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil sebagai juara bertahan usai menumbangkan Georgia 2-0, pada laga terakhir kualifikasi Grup I, Rabu (16/10/2013). Dua gol kemenangan skuat asuhan Vicente Del Bosque disumbangkan oleh Negredo dan Juan Mata.

Memainkan laga dengan komposisi terbaik, Spanyol tak menemui halangan berarti. Alvaro Negredo yang diplot sebagai penyerang tunggal sukses menjawab kepercayaan dengan melesakkan gol pembuka Spanyol pada menit ke-26. Selanjutnya tim tamu mencoba melayangkan beberapa serangan, beruntung La Furia Roja -julukan Spanyol- memiliki Iker Casillas di bawah mistar gawang.

Spanyol mendominasi penguasaan bola hingga jeda. Negredo nyaris menggandakan keunggulan dengan meraih dua kesempatan beruntun. Upaya pertamanya menghantam tiang, sedangkan kesempatan berikutnya berhasil diamankan bek lawan. Memasuki paruh kedua, Spanyol tak menurunkan intensitas serangan mereka demi mempertahankan peluang agar tak jalani babak play-off.

Akhirnya pada menit ke-61 Juan Mata sukses memperbesar keunggulan tim tuan rumah dengan memanfaatkan kemelut di muka gawang. Skor 2-0 untuk Spanyol. Sejumlah peluang kembali diciptakan Spanyol seperti melalui upaya Mata, penetrasi Negredo, dan inisiatif Sergio Ramos. Tapi tidak ada yang berhasil menambah keunggulan tuan rumah.

Hingga peluit akhir berbunyi, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Spanyol yang merupakan juara bertahan siap mempertahankan gelarnya di Piala Dunia tahun depan usai memastikan tiket ke Brasil.

Susunan Pemain:

Spanyol: Iker Casillas; Juanfran, Alberto Moreno, Sergio Ramos, Gerard Pique; Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets; Jesus Navas, Pedro Rodriguez, Alvaro Negredo.

Georgia: Giorgi Loria; David Kvirkvelia, Akaku Khubutia, Guram Kashia, Giorgi Khidesheli; Irakli Dzaria, Ucha Lobzhanidze, Alexander Kobakhidze; Shota Grigalashvili, Elguja Grigalashvili, Nikoloz Gelashvili.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)