Portugal dipaksa lewati babak play-off

Rabu, 16 Oktober 2013 - 06:13 WIB
Portugal dipaksa lewati...
Portugal dipaksa lewati babak play-off
A A A
Sindonews.com - Portugal harus menunda hasrat berangkat ke Piala Dunia 204 mendatang di Brasil meski memetik kemenangan 3-0 atas Luksemburg pada laga pamungkas kualifikasi Grup F, Rabu (16/10/2013). Tiga gol kemenangan Portugal disumbangkan oleh Silvestre Varela, Nani dan Helder Postiga, namun belum cukup untuk melampaui raihan poin Rusia.

Portugal yang bermain di kandang sendiri mampu tampil impresif sejak menit awal meski tanpa diperkuat bintang mereka Cristiano Ronaldo. Unggul kualitas bukan berarti membuat Portugal dengan mudah menjebol gawang Luksemburg. Tim tuan rumah mampu unggul setelah Luksemburg bermain dengan sepuluh orang sejak menit 28 usai kartu merah untuk Aurelien Joachim.

Gol pertama tuan rumah baru tercipta setelah setengah jam pertandingan melalui Silvestre Varela dengan memanfaatkan kejelian Joao Moutinho. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal. Enam menit kemudian Moutinho kembali berperan setelah memberi assist untuk gol Luis Nani untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Hingga turun minum kedudukan tetap tidak berubah dengan keunggulan Portugal dua gol tanpa balas atas Luksemburg . Gol kemenangan tuan rumah ditutup oleh Helder Postiga, 11 menit sebelum usai pertandingan. Sayang hasil ini belum cukup membuat Portugal menghindari babak play-off setelah Rusia bermain imbang 1-1 kontra Azerbaijan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1478 seconds (0.1#10.140)