Kuda Pegasus terbakar dendam lama

Kamis, 17 Oktober 2013 - 15:36 WIB
Kuda Pegasus terbakar dendam lama
Kuda Pegasus terbakar dendam lama
A A A
Sindonews.com - PSM Makasar bakal bersua dengan Pro Duta FC dalam laga lanjutan babak play off Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Jumat (18/10). Dalam laga tersebut, Pro Duta mengusung ambisi balas dendam.
Kedua tim, sebelumnya pernah bertemu pada putaran pertama kompetisi IPL, pada Rabu (8/5) di Stadion Andi Matalatta. Pada pertandingan tersebut Pro Duta dipaksa pulang dengan tangan kosong setelah kalah telak 2-0.

COE Pro Duta Wahyu Wahab mengatakan, pertemuan dengan PSM Makasar merupakan pertemuan yang kedua kalinya. Dia mengaku, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persijap Jepara, Pro Duta yakin mampu memetik kemenangan pada pertandingan berikutnya. ”Waktu itu kita kalah 2-0 dari PSM Makasar, dan kami bertekad untuk membalaskan,” ujarnya.

Namun, jalan untuk mendapatkan poin penuh atas PSM Makasar tidak akan mudah, mengingat dua pilar utama Pro Duta yakni Ramadani, dan Fariz Bagus Dhinata dipastikan absen setelah menerima kartu merah saat melawan Persijap.

Kehilangan dua pilar utama yang merupakan pemain belakang, jelas bakal mempengaruhi kekuatan lini belakang Pro Duta. Namun demikian, untuk pemain lain sudah disiapkan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan.”Kita tidak ada masalah meskipun dua pemain kita absen, dan kami akan tetap fight,” ujarnya.

Lemahnya sektor pertahanan Pro Duta akan dimanfaatkan oleh penggawa-penggawa Juku Eja-julukan PSM Makasar. Pelatih PSM Makasar Imran Amirullah mengaku, menghadapi Pro Duta dirinya sudah memiliki jurus jitu, untuk meredam setiap serangan yang akan dilakukan oleh pemai-pemain Kuda Pegasus.

Imran mengaku meskipun, dua pilar utama Pro Duta absen, tidak lantas membuat pemain-pemain mengurangi kewaspadaan kepada setiap pemain Pro Duta. Menurutnya Pro Duta memiliki materi pemain yang merata baik pemain inti maupun pemain pelapisnya.

Yang terpenting, kata Imran, Andi Oddang dkk harus mampu memperagakan permianan terbaik, dan bermain cepat, serta sabar dalam membangun serangan. ''Kita sudah pernah mengalahkan mereka (Pro Duta), dan setelah saya kemarin melihat langsung Pro Duta tidak banyak perubahan, dan kami akan berusaha untuk mendapatkan poin penuh,” kata Imran
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5760 seconds (0.1#10.140)