Terserang demam, Rasyid paksakan berlatih

Kamis, 17 Oktober 2013 - 15:48 WIB
Terserang demam, Rasyid paksakan berlatih
Terserang demam, Rasyid paksakan berlatih
A A A
Sindonews.com - Rasyid Assyahid Bakri, gelandang muda PSM Makassar harus istirahat penuh selama dua hari di Jepara karena terserang demam. Pemain yang selalu menjadi pilihan di lini tengah skuad Juku Eja ini, baru saja bergabung dengan tim.

Sebelumnya, dia harus mengikuti seleksi tahap akhir untuk membela tim nasional Indonesia (Timnas) under-23 pada ajang internasional SEA Games XXVII di Myanmar, Desember, mendatang.

Rusdi Bahalwan, tim medis PSM mengatakan, memang pemain bertubuh mungil tersebut harus istirahat full selama dua hari agar bisa segera sembuh. "Ya, kalau itu sih sebenarnya dia harus full istirahat selama dua hari. Selanjutnya juga belum bisa maksimal mengikuti latihan karena otomatis kondisinya masih lemas," kata dia.

Meski demikian, dirinya mengatakan, akan berusaha maksimal agar gelandang lincah tersebut bisa segera sembuh. Apalagi di babak playoff seluruh pemain diharap bisa fit karena empat pertandingan sangat penting. "Kami berusaha untuk mengembalikan kondisi Rasyid secepatnya," kata pria yang akrab disapa Rudi ini.

Sementara itu, Immanuel Maulang fisioterapi PSM mengaku jika kondisi Pasukan Ramang sangat baik, kecuali dua pilar, Syamsul Chaeruddin yang cedera hamstring dan Rasyid Assyahid Bakri yang sakit demam. "Semua pemain sudah baik dan yang cedera sudah fit, hanya Syamsul yang masih pemulihan dan Rasyid kena demam," kata dia.

Dirinya mengatakan, akan mengotrol seluruh kondisi pemain, terutama setelah melakoni pertandingan. "Setiap hari kami akan kontrol kondisi seluruh pemain PSM dan mengecek kebugarannya,"ujar Nuel sapaan akrabnya.

Sementara itu, Rasyid Assyahid Bakri yang dikonfirmasi soal kondisi kebugarannya yang terganggu mengatakan mungkin dirinya hanya capek sekali. "Mungkin saya hanya capek sekali, saya tetap akan ikut latihan," ujar pemain bertubuh mungil ini.

Pasukan Ramang akan menjalani laga perdana hari ini di stadion Bumi Kartini Jepara jawa tengah. Laga ini diharap bisa dimaksimalkan, apalagi sebelumnya Pro Duta FC sudah bertanding melawan Persijap Jepara dan hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7949 seconds (0.1#10.140)