Lorenzo yakin Marquez bisa jadi juara dunia 'abadi'

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 15:54 WIB
Lorenzo yakin Marquez bisa jadi juara dunia abadi
Lorenzo yakin Marquez bisa jadi juara dunia 'abadi'
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo memuji rivak terdekatnya Marc Marquez dan mengatakan pembalap muda itu bisa terus mendominasi MotoGP dalam beberapa tahun mendatang.

Marquez, 20, berpeluang memenangkan gelar juara dunia musim ini di Grand Prix Australia pada Minggu (20/10) mendatang. Gelar juara dunia akan memperkukuh penampilan debutnya yang memukau musim ini.

Marquez kini 43 poin lebih unggul dari pesaing terdekatnya Lorenzo. Dia akan menjadi juara jika dia meraih delapan poin lebih banyak dibanding pebalap Spanyol itu.

Lorenzo mengatakan: "Dia tidak hanya mampu menjuarai musim ini, tetapi mungkin juga untuk tahun-tahun berikutnya. Dia berbakat, cepat, ambisius, dan berani." tuturnya seperti dilansir BBCsport, Jumat (18/10/2013).

Pembalap Yamaha Lorenzo, yang meraih juara dunia tahun lalu, sudah memenangkan lima balapan musim ini tetapi tidak mempu menyamai penampilan yang konsisten dari Marquez, yang menang di enam balapan dan selalu finish di podium pada tiap balapan.

Lorenzo melanjutkan: "Kita telah menyaksikan satu dari beberapa pebalap terbaik.

"Tentu saja, Anda harus mendapatkan semua kartu di tangan Anda dan dia memiliki itu dengan tim, motor, dan sponsor yang baik. Ban motor tampak lebih nyaman dibandingkan sebelumnya dan gabungan semua itu membuatnya sangat kompetitif.

"Ini bukan hanya karena dia adalah sebuah fenomena, tetapi karena dia memiliki semua yang terbaik yang bisa dia dapatkan."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)