Hat-trick Noorhadi antar Persijap ke puncak

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 20:08 WIB
Hat-trick Noorhadi antar...
Hat-trick Noorhadi antar Persijap ke puncak
A A A
Sindonews.com - Noorhadi menjadi pahlawan Persijap Jepara dengan mencetak hat-trick saat menggulung PSLS Lhokseumawe 5-0 pada playoff Indonesian Premier League (IPL), Jumat (18/10).Tiga gol Noorhadi diciptakan pada menit ke-42, 55', dan 92'. Sementara dua gol lainya diciptakan oleh Julio Alcorse pada menit ke 69 dan 88.

Pada pertandingan yang disaksikan kurang lebih 8.000 penonton di Stadion Gelora Bumi Kartini tersebut, Persijap kurang begitu greget. Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan wasit Prasetyo Adi, Persijap tampak begitu lamban dalam membangun serangan.

Permainan itu berbeda ketika Persijap ditahan imbang Pro Duta 1-1 pada pertandingan sebelumnya, yang cenderung keras dan cepat. Lambannya pergerakan Evaldo dkk dalam membangun serangan, membuat pertandingan monoton, bola lebih banyak berputar di tengah lapangan.

Bahkan hingga menit ke-10 belum ada peluang matang yang berhasil diciptakan oleh kedua kesebelasan. Baru pada menit ke 11, Fauzan Jamal membuka peluang untuk tuan rumah Persijap. Menerima umpan silang dari sektor kanan pertahanan PSLS, Fauzan berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang, sayang tendangannya masih melebar.

Tak hanya bermain dengan tempo lambat, lini depan Persijap, juga nampak keropotan menghadapi strategi bertahan total yang diterapkan anak-anak asuh Zul Khoiri Lubis. Tak ada perkembangan di lini depan, pada menit ke 36, pelatih Persijap Raja Isa membuat perubahan dengan menambah satu orang striker, dengan menarik Widia Wahyu, dan memasukkan Noorhadi.

Strategi Raja Isa terbukti sangat jitu. Hanya dalam waktu lima menit, tepatnya menit 42 striker mungil tersebut berhasil membuat seluruh suporter Persijap bersorak. Menerima umpan silang dari Fauzan Jamal, Noorhadi yang berdiri bebas berhasil memperdaya kiper PSLS M.Aly. skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persijap langsung menggempur barisan belakang PSLS. Tak butuh waktu lama, pada menit ke 55 Noorhadi berhasil menggandakan keunggulan Persijap menjadi 2-0. Gol tersebut bermula dari kesalahan, kiper PSLS M.Aly yang gagal menghentikan bola. Noorhadi yang berdiri bebas, langsung menyambarnya, meski bola sempat membentur kaki Camara Fassawa, bola tetap meluncur ke gawang.

Unggul 2-0 tak membuat anak-anak asuh Raja Isa mengendorkan serangan, memanfaatkan asist dari Noorhadi, Julio Alcorse berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 69.

Babak kedua benar-benar menjadi milik Persijap. Menfaatkan menurunya stamina pemain PSLS, Evaldo dkk dengan mudah membangun serangan dan langsung menerobos barisan belakang PSLS. Pada menit 88 Julio Alcorse kembali menggetarkan jala PSLS, yang kemudian disusul gol ketiga Noorhadi pada menit 92.

Pelatih Persijap Raja Isa mengatakan, sangat puas dengan hasil kemenangan lima gol tanpa balas tersebut. Dengan kemenangan tersebut, Persijap kini mengantongi 4 poin dan berada di puncak klasmen sementara grup K.

''Kita sengaja bermain sedikit lamban karena Saya tahu PSLS menerapkan strategi bertahan total, jadi pemain kami harus lebih sabar dan taktis,”ujarnya.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Persijap, sebelum menghadapi Bontang Fc pada
Minggu (20/10) mendatang.

Pelatih PSLS Lhokseumawe Zul Khoiri Lubis mengaku, kekalahan yang diterima timnya, karena faktor menurunya stamina pemain.”Faktor stamina sangat berpengaruh. Kami memiliki pemain terbatas sehingga sulit untuk melakukan rotasi pemain,” ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)