Wakil DIY di LPI

Minggu, 20 Oktober 2013 - 04:13 WIB
Wakil DIY di LPI
Wakil DIY di LPI
A A A
Sindonews.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Yogyakarta akan mewakili DIY di ajang Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat SMP, tahun ini. SMPN 13 akan mengikuti babak penyisihan 33 besar nasional LPI.

Secara keseluruhan, LPI 2013 dibagi dalam delapan grup. DIY akan menjadi tuan rumah untuk grup C dan D. Sedangkan SMPN 13 yang mewakili DIY tergabung dalam grup C bersama NAD, Banten, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan.

Sedangkan grup D diisi wakil dari Sumatera Utara, Jawa Barat, Bali dan Kalimantan Tengah. “Hanya grup C dan D yang akan digelar di Yogyakarta yang akan jadi tuan rumah,” kata Siswanto, Ketua Panpel LPI, 19 Oktober 2013.

Dia menjelaskan, babak 33 besar nasional akan dimulai tanggal 21-25 Oktober mendatang. Seluruh pertandingan akan digelar di dua tempat yakni Lapangan Semail, Bantul dan Stadion Tridadi, Sleman. juara dari masing-masing grup akan tembus babak delapan besar di Semarang, Jawa Tengah.

“Jadi dari semua grup, yakni delapan grup hanya akan diambil satu waktil saja yaitu juara grup. Nah ini yang akan mengikuti babak delaapan besar di Semarang. Tapi untuk jadwal pertandingan menyusul kemudian. Sekarang kami masih menunggu tim peserta datang,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)