Juku Eja siapkan jurus penakluk Bontang FC

Senin, 21 Oktober 2013 - 15:41 WIB
Juku Eja siapkan jurus penakluk Bontang FC
Juku Eja siapkan jurus penakluk Bontang FC
A A A
Sindonews.com - Tim kepelatihan PSM Makassar menyiapkan strategi khusus untuk menaklukkan Bontang FC pada lanjutan playoff grup K di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Selasa sore (22/10). Pasukan Ramang harus menang di laga ketiga ini demi memuluskan langkahnya menuju tahap verifikasi liga unifikasi.

Nilai Bontang FC saat ini sama dengan poin yang dimiliki PSM. Tim Juku Eja baru kebobolan satu gol, sementara Bontang tiga gol. Karena itu, klub yang dahulu bernama PKT Bontang itu berusaha menaklukkan Andi Oddang dkk di laga ketiga.

Apalagi pada laga sebelumnya melawan Persijap Jepara, Bontang harus takluk dengan skor 3-0 oleh tim tuan rumah tersebut. "Untuk melawan Bontang, kami mempersiapkan strategi khusus, namun masih akan dibicarakan sama para pemain," kata Pelatih caretaker PSM Makassar Imran Amirullah.

Dirinya menjelaskan, memang laga ketiga ini sangat menentukan langkah tim ke depannya, untuk itu harus dimaksimalkan dengan baik, apalagi saat ini beberapa pemain sudah agak membaik. "Kita berharap Syamsul (gelandang PSM) bisa bermain full, karena sangat dibutuhkan di lini tengah," jelas suksesor Petar Segrt ini.

Saat ini, kata dia, seluruh pemain sudah siap menjalani laga, kemenangan sebelumnya membuat para pemain semakin bersemangat menjalani laga selanjutnya. "Kita harus tetap fokus dan konsentrasi, dan pemain harus disiplin dalam melakukan pertandingan," paparnya.

Di klasemen sementara Persijap Jepara masih kokoh dipuncak klasemen dengan tujuh poin, dua kemenangan dan satu imbang, sementara di posisi kedua Pro Duta FC dengan empat poin, PSM di posisi ketiga dengan meraih tiga poin setelah melibas PSLS Lhouksumawe 3-0, selanjutnya Bontang FC di posisi keempat sama poin dengan PSM dan PSLS Lhokseumawe di dasar klasemen setelah kalah tiga kali beruntun.

Ansar Abdullah, pelatih kiper PSM mengatakan, dilaga PSM melawan Bontang merupakan laga hidup-mati dibabak playoff. "Karena laga ini sangat menentukan, tiga poin sangat berarti, untuk itu para pemain harus dipersiapkan sebaik mungkin. Memang mereka saat ini sudah siap tempur kembali," ujanrnya.

Dua laga sebelumnya, Andi Oddang dkk hanya bisa mendulang tiga poin, karena pada laga perdananya klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini ditaklukkan oleh Pro Duta FC, gol semata wayang Girt Karlson pada menit 86 membuat Pasukan Ramang harus bekerja keras memenangkan tiga laga selanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1921 seconds (0.1#10.140)
pixels