Recovery maksimal, Persiba mengejar juara grup L

Selasa, 22 Oktober 2013 - 21:19 WIB
Recovery maksimal, Persiba mengejar juara grup L
Recovery maksimal, Persiba mengejar juara grup L
A A A
Sindonews.com - Lolos ke tiga besar babak playoff di grup L Indonesian Premiere League (IPL), tak membuat Persiba Bantul puas. Mereka tetap mengincar juara grup. Mengandalkan kebugaran pemain, tim yang berjuluk Laskar Sultan Agung itu pun siap menjalani laga terakhir melawan Perseman Manokwari.

Asisten Pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid mengatakan, dibandingkan laga-laga yang telah dilalui, melawan Perseman Manokwari dipastikan suasana akan lebih baik. Sebab, Persiba Bantul mempunyai waktu jeda yang cukup untuk istirahat. "Suasana akan lebih baik lawan Perseman. Istirahat bisa sedikit panjang, semoga anak-anak bisa kembali (ke penampilan terbaik)," kata dia, kemarin.

Memang, laga terakhir melawan Persepar Palangkaraya pada Senin (21/10) malam, kemarin, anak-anak mengalami kelelahan. Akibatnya, permainan pun tidak bisa berkembang seperti apa yang diinginkan.

Apalagi, dua pilarnya, yaitu Ezequiel Gonzales dan Slamet Nurcahyo yang tidak memiliki waktu istirahat. Hal itu dikarenakan, kedua pemain diambil untuk ikut dalam tim Indonesia XI dan Legiun Asing, pada waktu yang seharusnya untuk istirahat.

Sajuri pun tidak mau mengambil risiko saat laga melawan Persepar, menggunakan pemain cadangannya, yaitu Oktavianus. Sebab, pemain tersebut dalam dua laga terakhir pengamatannya, masih di bawah Eze dan Slamet Nurcahyo. "Eze sedikit banyak berpengaruh permainannya karena tidak bisa istirahat," tuturnya.

Para pemain diharapkan, pada laga melawan Perseman Manokwari yang dijadwalkan Jumat (25/10) mendatang, bisa tampil lebih baik. Laga itu, nantinya bisa lebih optimal dan bisa memperlihatkan permainan Persiba yang sesungguhnya. "Saat ini tidak ada yang cedera," paparnya.

Albert Rudiana, Asisten Pelatih Persiba lainnya menambahkan, otomatis semua pemain lawan harus diwaspadai pada laga nanti. Khususnya, untuk pemain asing asal Brazil, Marcio Souza. Pemain tersebut sangat berbahaya, terutama di eksekusi-eksekusi bola mati. "Mereka tim kuat dengan komposisi pemain bagus," katanya.

Marcio Souza sendiri, dalam laga playoff di grup L, telah mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir. Yaitu, satu gol dicetak pada Sabtu (19/10) malam lalu, melawan PSIR Rembang. Gol tersebut melalui tendangan bebas yang jaraknya cukup jauh dari gawang.

Kemudian, dua gol dicetak saat melawan Persiraja Banda Aceh. Satu gol diantaranya dari tendangan bebas, dan satu lagi setelah mengecoh dua pemain bertahan lawan.

Pihaknya, juga belum bisa memastikan line up para pemain yang akan diturunkan. Tergantung, nanti kondisi stamina para pemain saat latihan, yang dijadwalkan pada Rabu (23/10) ini. Saat ini, Persiba Bantul sendiri berada di posisi pertama klasemen sementara grup L, dengan nilai poin 7. Sementara, Perseman Manokwari berada di posisi kedua, dengan nilai pon 4.

Sebelum menghadapi tim tuan rumah, Perseman Manokwari lebih dahulu akan melawan Persepar Palangkaraya, pada Rabu (23/10) sore, nanti. Sementara, Persiba Bantul tidak mempunyai jadwal laga di hari tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)