Enjoy latihan di halaman parkir hotel

Selasa, 22 Oktober 2013 - 22:11 WIB
Enjoy latihan di halaman parkir hotel
Enjoy latihan di halaman parkir hotel
A A A
Sindonews.com - Ada pemandangan berbeda di halaman parkir hotel Jepara Indah di saat sore hari. Pasalnya, para pemain PSM Makassar menggunakan lokasi tersebut sebagai tempat latihan ringan kala mempersiapkan diri sebelum pertandingan kembali dilakukan.

Memang saat ini, skuad Juku Eja sementara berjuang mengikuti babak playoff untuk memastikan diri lolos pada tahap verifikasi dan berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Latihan di halaman parkir menjadi satu pilihan tim kepelatihan untuk membuat para pemain tetap bugar, dan untuk peragangan otot para pemain terkadang sore kadang pula pagi hari.

Selain itu, pelatih PSM Makassar Imran Amirullah juga memilih lapangan alun-alun kota Jepara sebagai lokasi latihan. Meski latihan di halaman parkir, para pemain terlihat asik bergelut dengan si kulit bundar, menggunakan kaus biasa, dan sepatu olahraga, mereka bahkan sesekali saling menenrtawakan sesama pemain, karena memang saat latihan ringan seperti itu, Andi Oddang dkk hanya diberikan latihan mengumpan bola dengan berbentuk lingkaran kecil. Namun terlebih dahulu diawali dengan senam bersama.

Bukan hanya itu, terkadang para pemain harus berhenti sejenak dari aktivitas latihannya kala kendaraan mobil atau motor tamu hotel lewat di halaman parkir. Bahkan, sejumlah mobil yang sudah terparkir tidak dihiraukan keberadaannya. Juga halaman parkir yang terbuat dari paving batako juga tidak dihiraukan.

Saat mereka latihan, tim medis yang juga memantau jalanya latihan, membantu security hotel untuk memberikan tanda kepada para pemain untuk berhenti sejenak disaat ada mobil tamu yang lewat. "Berhenti dulu, biarkan mobil lewat," kata Rusdi Bahalwan, tim medis PSM memberikan instruksi pada para pemain yang asing melakukan latihan.

Rusdi mengatakan, memang biasanya saat latihan ringan, tim kepelatihan memilih halaman parkir untuk digunakan, meski hanya sejam. "Memang biasa digunakan, apalagi otot-otot mereka harus selalu mendapat peregangan sebelum dan sesudah melakukan pertandingan, dan latihan ringan seperti ini biasa dilakukan," ungkapnya.

Sementara itu, media officer PSM Andi Widya Syadwina mengatakan, selain latihan di halaman parkir, para pemain juga biasa latihan di lapangan alun-alun. "Waktu awal-awal datang tim latihan di lapangan Mrican, biasa juga latihan di halaman parkir, namun hanya peregangan," ungkap wanita yang akrab disapa Wina ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9535 seconds (0.1#10.140)