Wong Kito penasaran jajal Evan Dimas dkk

Selasa, 22 Oktober 2013 - 22:17 WIB
Wong Kito penasaran jajal Evan Dimas dkk
Wong Kito penasaran jajal Evan Dimas dkk
A A A
Sindonews.com - Nakhoda Sriwijaya FC (SFC) Subangkit mengungkapkan ketertarikannya untuk menjajal kemampuan Timnas Indonesia U-19. Dengan syarat, semua pemain-pemain yang di bidik SFC berhasil direkrut dan masa persiapan berjalan seperti rencana.
Menurut Subangkit, permainan yang ditunjukkan Timnas U-19 memang membuat semua mata terperangah. Karena bagaimana idealnya permainan sebuah tim itu sangat terlihat. Hasil yang diberikan Evan Dimas dkk kepada publik sepakbola tanah air, cukup membuat rasa bangga Indonesia.

''Memang saya juga ada rencana untuk mencoba menjajal Timnas U-19. Saya akan lihat lagi nanti, kalau memang tim SFC telah terbentuk dan semua pemain yang kita inginkan telah didapat, jadwalnya akan diatur,” jelasnya Subangkit.

Memang dalam masa persiapan tim, SFC membutuhkan beberapa ujicoba dengan beberapa tim. Salah satunya adalah Timnas U-19. Tapi apakah pasukan Indra Syafri itu ada waktu yang cocok untuk bisa bertemu SFC, Subangkit menyatakan belum tahu. ''Sekarang begitu banyak rencana untuk mereka (Timnas U-19). Kalau memang ada kesempatan untuk bertanding dengan mereka, kita akan coba,” sambungnya.

Namun sebelum lebih jauh bagaimana mengatur pertemuan dengan Timnas U-19, mantan pelatih Persiwa Wamena itu terlebih dahulu mementingkan bagaimana kesiapan SFC hingga awal November nanti. Karena selain belum seluruh pemain incaran yang berhasil didapat SFC, dirinya juga harus segera mendapatkan pemain alternatif, jika pada akhirnya ada beberapa pemain yang dibidik gagal didatangkan ke Palembang.

''Masih ada dua pekan lagi untuk mengetahui, apakah pemain-pemain yang kita bidik itu berhasil atau tidak kita kontrak. Sebenarnya bisa saja lebih dari dua pekan, karena kan persiapan tim masih panjang. Tapi kalau bisa mendapatkan pemain tersebut lebih cepat, maka tidak akan mengganggu rencana latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya pada pertengahan November nanti,” tandasnya.

Subangkit sendiri mengaku sedikit kesulitan untuk mendapatkan pemain yang diincarnya. Karena hingga saat ini juga pemain tersebut, masih menunggu apakah akan dipertahankan klub asalnya atau memang tidak diperpanjang lagi.

''Makanya untuk sementara ini, saya bukan tidak mau memberikan nama-nama pemain yang ingin kami ambil. Karena jika klub asal dari pemain itu mengetahui, bisa jadi mereka akan tetap mempertahankan pemain tersebut. Pada saatnya nanti, akan kami kabarkan semua atau pada saat latihan perdana di Palembang di gelar,” tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1242 seconds (0.1#10.140)