Jaring kohai terbaik di Kejurda Wadokai

Selasa, 22 Oktober 2013 - 23:50 WIB
Jaring kohai terbaik di Kejurda Wadokai
Jaring kohai terbaik di Kejurda Wadokai
A A A
Sindonews.com - Demi menjaring atlet terbaik jelang Kejurda Pra Mendagri, Perguruan Karate Wadokai Sumsel menggelar Kejurda Wadokai ke V dan Open Tournament tahun 2013.Rencananya, kejurda tersebut akan dilaksanakan pada 25-26 Desember 2013 mendatang, di Gedung Sriwijaya Promotion Centre (SPC), Palembang.

Ketua Umum Wadokai Sumsel, Iskandar Sabani mengatakan kejuaraan ini memang sudah menjadi program tahunan Pengda Wadokai Sumsel untuk mencari bibit-bibit atlet Wadokai, yang nantinya bisa diharapkan dapat bersaing dengan atlet-atlet dari perguruan lain dalam berburu prestasi.

"Inilah tempatnya para kohai (siswa) untuk menunjukkan skill mereka sekaligus sebagai tolak ukur sejauh mana hasil latihan yang mereka pelajari selama ini. Dengan diadakan kejuaraan setiap tahun ini, para kohai tidak akan merasa jenuh karena terus berlatih selama ini"ungkap karateka penyandang DAN V ini.

Selain itu, tentunya sasaran yang diharapkan lebih jauh lagi yaitu untuk menjaring atlet-atlet terbaik, yang pada gilirannya nanti diharapkan dapat menjadi andalan Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Sumsel. Pada ajang Kejurda Pra Mendagri nanti.

"Inilah bentuk sumbangsih kita (perguruan Wadokai) terhadap Forki Sumsel, diharapkan dari hasil kejuaraan ini muncul atlet-atlet baru yang punya potensi besar untuk bersaing di tingkat nasional," imbuhnya.

Ketua Dewan Guru Wadokai, Aliyuddin Asral menambahkan, sejauh ini antusias para kohai, khususnya wadokai dan atlet dari perguruan lain yang ada di Sumsel sangat tinggi sekali. Mengingat, sepanjang tahun 2013 ini jumlah pertandingan di Sumsel hampir tidak ada sama sekali.

"Ya, bisa dikatakan kejuaraan ini sebagai pengobat rindu para atlet yang ada di Sumsel untuk bertanding . Apalagi, setelah ini akan ada kejuaraan Pra Mendagri sebagai ajang seleksi menuju Piala Mendagri 2014. Jadi sangat tepat sekali kalau kejuaraan ini dijadikan ajang untuk mencari atlet terbaik Sumsel yang nantinya bisa mewakili Sumsel di kejuaraan bertaraf nasional ," papar Aliyuddin.

Dijelaskan Aliyuddin, adapun peserta pertandingan ini akan dibagi menjadi lima kategori. Pra pemula, pemula, kadet, junior serta senior. Hanya saja untuk pra pemula hingga junior hanya diperuntuhkan kepada atlet Wadokai saja.

"Tapi kalau untuk kategori senior akan diikuti oleh seluruh atlet dari setiap perguruan karate yang ada di Sumsel di open turnamen ," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2588 seconds (0.1#10.140)