AC Milan v Barcelona 1-1

Rabu, 23 Oktober 2013 - 04:20 WIB
AC Milan v Barcelona 1-1
AC Milan v Barcelona 1-1
A A A
Sindonews.com - AC Milan memaksa Barcelona pulang dengan satu poin usai kedua tim bermain imbang 1-1 di laga ketiga Grup H Liga Champions.
Bertanding di Stadio San Siro, Rabu (23/10) dini hari WIB. Rossoneri unggul terlebih dahulu melalui Robinho sebelum disamakan oleh Lionel Messi.
Pada menit kedelapan, Sulley Muntari berhasil menggetarkan gawang Barcelona. Namun, hakim garis terlebih dahulu mengangkat bendera tanda posisi Muntari telah offside.
Milan akhirnya benar-benar unggul di semenit kemudian. Gol dicetak oleh Robinho, mendapat sodoran dari Kaka, Robinho melepaskan tendangan jarak dekat yang tidak mampu diantisipasi oleh Victor Valdes. Milan 1-0 Barcelona.
Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Lionel Messi. Mendapatkan sodoran dari Iniesta, Messi masuk ke dalam kotak penalti kemudian melewati pemain bertahan Milan dan diakhiri dengan tendangan yang memperdaya Amelia.
Di menit ke-37, sontekan Alexis Sanchez didalam kotak penalti memanfaatkan bola panjang dari Xavi masih bisa diamankan dengan sangat baik oleh Amelia.
Menjelang turun minum, Messi nyaris membuat Barca unggul. Memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah Barcelona, tendangan Messi didepan gawang Amelia masih bisa diblok oleh Zapata.
Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap tidak berubah.
Di babak kedua, Barca langsung menyerang. Namunm justru Milan yang memiliki peluang lebih dulu. Umpan silang Muntari yang ditunjukkan ke Robinho gagal di manfaatkan oleh striker Brasil tersebut.
Tak lama berselang Barcelona gantian mengancam. Lolos tanpa pengawalan di dalam kotak penalti, Iniesta gagal melewati Amelia dalam posisi satu lawan satu. Tendangannya dihadang kiper kedua Milan itu.
Di menit ke-70, Milan nyaris kalah. Messi melepas umpan panjang ke dalam kotak penalti dan tepat jatuh ke kaki Adriano. Tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan Adriano dari jarak dekat melebar.
Hingga wasit akhirnya menyudahi pertandingan, skor masih 1-1 tetatp tidak berubah.
Hasil imbang ini tidak mengubah komposisi Grup H, di mana Barcelona masih memuncaki klasemen dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Sementara Milan bertahan di posisi kedua dengan nilai lima.
Susunan Pemain
Milan: Amelia; Abate, Zapata, Mexes, Constant; Muntari, De Jong, Montolivo; Kaka (Emanuelson 71), Robinho (Balotelli 64), Birsa (Poli 80)
Barcelona: Victor Valdes; Adriano, Mascherano, Pique, Dani Alves; Iniesta, Busquets, Xavi; Neymar (Pedro 81), Alexis Sanchez (Fabregas 74), Messi
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9945 seconds (0.1#10.140)