Soal rasisme, UEFA tunggu laporan Yaya Toure

Kamis, 24 Oktober 2013 - 18:23 WIB
Soal rasisme, UEFA tunggu laporan Yaya Toure
Soal rasisme, UEFA tunggu laporan Yaya Toure
A A A
Sindonews.com – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan menyusul insiden rasisme yang dialami gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Yaya menjadi korban aksi rasisme yang dilakukan suporter CSKA Moscow kala City membungkam Moscow dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga Champions, Rabu (23/10/2013).

City dikabarkan bakal melaporkan insiden rasisme itu ke UEFA, Namun federasi sepak bola tertinggi di Eropa itu baru akan memberikan keputusan usai mendapatkan laporan pertandingan tersebut.

“Kami tengah menunggu laporan pertandingan. Setelah diterima, isi laporan akan menentukan apakah kasus disiplin akan dibuka. Jika hal ini terjadi, kita akan berkomunikasi ," demikian peryataan UEFA seperti dikutip Sky Sport, Kamis (24/10/2013).

Sementara itu Yaya meminta UEFA segera memberikan sanksi kepada suporter CSKA Moscow. Ia menilai aksi rasisme telah menciderai suportifitas di sepak bola.

“Beberapa lagu dari suporter itu sangat bodoh tapi saya pikir UEFA harys melakukan sesuatu karena disetiap waktu kami ingin menghentikannya tapi mereka terus melanjutkan nyanyian. Kami harus melakukan sesuatu untuk menghentikan itu,” ungkap Toure.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1232 seconds (0.1#10.140)