Puyol: El Clasico bukan penentu juara La Liga

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 16:23 WIB
Puyol: El Clasico bukan penentu juara La Liga
Puyol: El Clasico bukan penentu juara La Liga
A A A
Sindonews.com - Kapten Barcelona, Carles Puyol menuturkan seberapa penting laga El Clasico yang akan mempertemukan La Blaugrana -julukan Barca- dengan seteru abadi mereka Real Madrid pada perebutan gelar juara La Liga, Spanyol, musim ini. Barca sendiri masih terus memimpin dengan selisih satu poin dari Atletico Madrid dari sembilan laga, sementara Real Madrid masih tertinggal tiga poin dari skuat asuhan Gerardo Martino.

Pada akhir pekan ini semua mata akan tertuju pada pertemuan pertama El Clasico antara Barca dan El Blancos -julukan Madrid- akhir pekan, sementara Puyol berpeluang kembali turun di lapangan. Akan tetapi pemain yang absen panjang lantaran cedera lutut itu mengaku terlalu dini untuk membicarakan siapa yang bakal meraih gelar juara musim ini.

"Laga ini tidak akan menentukan siapa peraih gelar juara. Perjalanan kompetisi ini masih sangat panjang, tapi ini kesempatan yang baik untuk mendapatkan kepercayaan diri yang lebih lagi," jelas Poyol dalam konferensi pers jelang laga El Clasico seperti dilansir Soccerway, Jumat (25/10/2013).

Catatan pertemuan antara kedua tim sendiri lebih menguntungkan klub Ibukota Spanyol, dimana klub asal Catalan belum pernah mengalahkan Madrid sejak Desember 2011 lalu. Puyol berharap pada laga nanti timnya dapat mengakhiri raihan buruk dalam beberapa pertemuan terakhir. Sementara itu pemain 35 tahun itu mengaku sedang berada dalam kondisi terbaik dan siap kembali dalam waktu dekat.

"Saya berada dalam kondisi sangat baik. Saya siap apabila pelatih meminta. Real Madrid selalu menuntut yang terbaik dari Anda. Mereka sedang bermain lebih baik dan lebih baik lagi. Maka performa kami harus yang terbaik untuk mengalahkan mereka," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5043 seconds (0.1#10.140)