Beckenbauer dukung Ibra raih Ballon d'Or

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 20:01 WIB
Beckenbauer dukung Ibra raih Ballon dOr
Beckenbauer dukung Ibra raih Ballon d'Or
A A A
Sindonews.com - Legenda Jerman, Franz Beckenbauer percaya Zlatan Ibrahimovic bisa menjadi calon serius dalam perebutan gelar Ballon d'Or tahun ini. Saat ini penyerang asal Swedia itu merupakan pemain yang kurang diperhitungkan pada pasar taruhan dibandingkan Lionel Messi dan gelandang impresif Bayern Muenchen Franck Ribery.

Tapi penyerang Paris Saint-German (PSG) mampu tampil mengesankan usai memborong empat gol saat mengalahkan Anderlecht 5-0 pada babak fase grup Liga Champions, tengah pekan lalu. Sementara itu Beckenbauer yang pernah dua kali menyabet gelar Ballon d'Or di tahun 1972 dan 1976 menilai bila Ibra memiliki kesempatan untuk meraih title pemain terbaik.

"Saya punya tempat yang khusus untuk Zlatan Ibrahimovic. Ia mencetak banyak gol, namun selain itu gol yang ia cetak selalu indah. Dia merupakan tiga penyerang terbaik di dunia, tidak ada keraguan untuk hal ini. Mungkin dia bakal memberikan kenjutan di perebutan Ballon d'Or, siapa yang tahu? Dia pantas untuk mendapatkannya. Namun saya percaya Ribery tetap favorit pertama," terang Beckenbauer seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (26/10/2013).

Ia juga menambahkan siapapun mempunyai peluang meraih gelar tersebut setelah Jean-Pierre Papin mampu membuat publik Paris terkesan dengan gol yang ia lesatkan untuk sekaligus meraih Ballon d'Or tahun 1991.

"Ballon d'Or? Sejak sat itu semuanya menjadi mungkin. Ia membuat terkesan semua orang dengan gol yang ia cetak. Marco van Basten Ballon d'Or di 1992 setelah dua kali mencetak empat gol dalam satu pekan dengan AC Milan saat menghadapi Gothenburg dan Napoli," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7755 seconds (0.1#10.140)