Atlet Sea Games jajal Asia Pacifik Downhill

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 21:29 WIB
Atlet Sea Games jajal Asia Pacifik Downhill
Atlet Sea Games jajal Asia Pacifik Downhill
A A A
Sindonews.com - Atlet sepeda peraih medali emas di Sea Games 2011, Poernomo akan menjajal kemampuannya di ajang Asia Pasific Downhill 2013 yang digelar di Kabupaten Klungkung Bali. Poernomo bakal turut andil pada kegiatan berskala internasional yang dihelat kelima kalinya itu sejak 26-27 Oktober 2013 di Bukit Tengah Kabupaten Klungkung.

Sekira 260 atlet dari berbagai negara seperti Australia, Malaysia, New Zealand, Amerika Serikat itu, akan menjajal track sepanjang 1,2 kilometer yang telah didisain khusus dengan standar internasional. Tidak hanya itu, track yang disiakan selain ekstrim juga memiliki pemandangan menawan mulai hutan, sungai dan pantai.

Dengan ketinggian mencapai 300 meter dari permukaan laut maka track kali ini dibantu pengerjaannya oleh salah satu "track bulider" kelas dunia asal Australia Garry Paterson. Terkait kegiatan dunia pertama kalinya di Bali Ketua Komite sepeda Indonesia (KSI) Syahrul Effendi menyatakan sangat mendukung upaya untuk menggairahkan sepeda sebagai cabang olah raga yang makin diminati masyarakat.

Menurutnya, sepeda telah menjadi gaya hidup, setiap Minggu di mana-mana ada car freee day, masyarkat tambah semangat sepeda. "Kegiatan ini sebagai ajang untuk coba uji Purnomo bersama dengan atlet dunia," ujar Syahrul saat jumpa pers di Komunie Beach Resort and Club di Gianyar.

Bali sebagai tuan rumah ajang dalam rangka "Annual United Bicycle Day ke-7 itu, akan semakin mengenalkan kepada dunia akan potensi alam yang dimiliki yang sangat cocok untuk kejuaraan Downhill. Lewat ajang ini, Bali semakin bisa go internasional, untuk mengenalkan gunung yang menngKombinasikan olah Raga dan wisata gunung serta tidak polusi.

Beberapa atlet dunia dari kawean Asia Pasifik yang menyemarakkan kegiatan ini seperri Troy Brosnan (spesial team Australia). Wayan Masters (Special team Newa Zealand). Seluruh peserta akan mengikuti 10 kategori yang diperlombakan yakni men elit, men expert, men open, woman open, junior, master A, B dan C, master expert open dan veteran.

Terkait keikutsertaannya, Poernomo mengatakan senang bisa bergabung dengan atlet dunia lainnya dalam kegiatan itu sebagai persiapan menjelang digelarnya Sea Games mendatang. "Saya siap tampil terbaik, ya persiapan matang, semoga bisa meraih hasil terbaik," katanya sembari mengaku tidak memiliki target khusus dalam ajang yang memperebutkan total hadiah hingga Rp200 juta ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6637 seconds (0.1#10.140)