Blanc nilai Ibra layak raih Ballon d'Or kelak

Minggu, 27 Oktober 2013 - 18:28 WIB
Blanc nilai Ibra layak...
Blanc nilai Ibra layak raih Ballon d'Or kelak
A A A
Sindonews.com – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Laurent Blanc meyakini striker Zlatan Ibrahimovic memiliki semua syarat untuk bisa mendapat penghargaan Ballon d’Or.

Striker asal Swedia itu itu dalam beberapa pertandingan terakhir mencetak gol-gol indah dan unik dengan menampilkan sentuhan akrobatik. Salah satunya gol dengan tumit belakangnya ke gawang Bastia pekan lalu.

Sejauh ini Ibra sudah mengemas 14 gol dan 5 assist dalam 15 penampilan baik untuk PSG dan Swedia musim ini.

Dengan sejumlah torehan itu, Blanc menilai Ibra layak meraih Ballon d'Or namun diperlukan waktu yang tidak sedikit. “Melihat kualitasnya, Ibra adalah seseorang yang bisa memenangkan Ballon d’Or dan saya harap suatu hari nanti dia bisa memenangkannya,” ujar Blanc kepada Le 10 Sport, Minggu (27/10/2013).

Untuk penghargaan Ballon d’Or tahun ini, Blanc lebih memilih nama gelandang Prancis Frank Ribery. “Zlatan, Ribery, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo semuanya pemain hebat. Tapi jika Anda melihat torehan Ribery tidak seorang pun yang bisa melewati penampilannya. Bagi saya dia salah satu pemain yang pantas memenangkan Ballon d’Or tahun ini,” tegasnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9190 seconds (0.1#10.140)