Persib siapkan Taufiq jadi pengganti Asri Akbar

Senin, 28 Oktober 2013 - 01:42 WIB
Persib siapkan Taufiq jadi pengganti Asri Akbar
Persib siapkan Taufiq jadi pengganti Asri Akbar
A A A
Sindonews.com - Hengkangnya Asri Akbar ke Sriwijaya FC menambah pekerjaan pelatih Persib Bandung, Djajang ‘Djanur’ Nurjaman. Selain mencari amunisi untuk menambal kekurangan di musim lalu, Pangeran Biru juga harus mengejar pemain baru untuk menggantikan Asri di lini tengah. Salah satu nama yang kian dekat dengan tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini adalah M Taufiq, gelandang lincah milik Persebaya Surabaya sekaligus penggawa Timnas Indonesia.

Pria kelahiran Tarakan, Kalimantan Timur, 29 November 1986 tersebut memang tergolong pemain yang kini tengah bersinar. Terbukti, dia kembali mendapat panggilan dari pelatih Jacksen F Tiago untuk menjalani pemusatan latihan Timnas. Saat ini, M Taufiq tengah berada di Batu, Malang bersama 25 pemain terbaik Tanah Air lainnya, sebagai persiapan jelang pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015.

Beberapa pekan lalu, M Taufiq juga masuk skuad Indonesia Eleven yang tampil menghadapi League Star. Usai pertandingan, Djanur yang ditunjuk menukangi Indonesia Eleven, dengan terbuka mengakui ketertarikan terhadap sejumlah pemain di laga tersebut. M Taufiq sendiri mengaku sudah menerima kontak dari pihak Persib. Namun, dia belum memastikan diri berlabuh ke Kota Bandung untuk Indonesia Super League (ISL) 2014.

“Pembicaraan sudah ada sih, tapi belum sampai tahap deal-dealan atau kesepakatan apapun. Baru komunikasi biasa saja. Sudah ada beberapa lah yang menawari main untuk musim depan, tapi saya masih pertimbangkan mau main di mana. Kontrak di Persebaya sendiri habis bulan November, tapi masih ada hak-hak pemain yang belum diselesaikan oleh manajemen,” ucap M Taufiq, Senin (28/10/2013).

Setelah kontraknya bersama Persebaya selesai, dia berjanji untuk segera memutuskan klub mana yang akan diperkuat. M Taufiq pun berharap bisa mengambil keputusan tepat, demi meningkatnya karier di musim 2014. “Bagi saya yang penting yang dipilih nanti bisa barokah saja,” kata gelandang yang mengagumi Steven Gerrard ini.

Meski begitu, pesepakbola yang hanya berpostur 165 cm tersebut mengaku tertantang untuk tampil di hadapan Bobotoh. Menurutnya, Persib merupakan tim yang memiliki daya tarik tinggi di mata para pesepakbola Indonesia. Selain profesionalisme yang sudah terbangun kuat di klub ini, dukungan dari supporter fanatik juga menjadi alasan lainnya.

“Kalau gabung di Persib sih siapa coba yang tidak mau. Memperkuat tim besar dengan pendukung yang banyak, ya saya juga mau,” ucapnya tak malu-malu. Lalu kapan ke Bandung? “Nanti saja buat main,” ucapnya tertawa.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)