Tarung derajat Jatim memburu Piala Presiden

Senin, 28 Oktober 2013 - 18:26 WIB
Tarung derajat Jatim memburu Piala Presiden
Tarung derajat Jatim memburu Piala Presiden
A A A
Sindonews.com - Tekad membawa pulang Piala Presiden diusung Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur. Sebanyak 13 petarung siap bertempur dalam Kejurnas Tarung Derajat di Bandung, 1-3 November. Ke-13 atlet yang terdiri dari 9 putra dan 4 putri akan bertolak menuju Bandung, pagi hari ini.

"Kita sudah menggelar TC sejak jauh hari yakni sejak pertengahan Juli lalu. Kami optimistis bahwa tahun ini adalah tahun emas bagi Jawa Timur," ujar Ketua Umum Kodrat Jawa Timur, Bambang Haryo.

Pria yang menjabat Dirut PT Dharma Lautan Utama ini bahwa pihaknya optimis para atletnya bisa memberikan yang terbaik bagi Jawa Timur di Kejurnas. Apalagi selama menjalani TC, para petarung digembleng menu khusus. "Dalam sehari digelar tiga kali sesi latihan. Yakni pagi, siang dan malam," jelasnya.

Melalui latihan terprogram, dalam Kejurnas Piala Presiden IV nanti, Kodrat Jatim bisa memenuhi target membawa pulang medali emas. Sebab, medali emas akan membawa dampak dalam penambahan kuota Puslatda di KONI Jatim. "Satu atlet memang sudah dipanggil tes Puslatda, Yang pasti kita ingin menambah kuota dengan mendapatkan medali emas di Kejurnas nanti, " tegasnya.

Tidak hanya melakukan TC, untuk merealisasikan medali emas, beberapa waktu lalu, Kodrat Jatim juga telah mengirim beberapa atlet untuk berlatih ke Jawa Tengah dan Jawa Barat. "Tiga atlet yang di Jateng akan turun di nomor seni. Baru pertama ini kita turun di nomor seni," paparnya.

Sementara Direktur Puslatda Jatim, Dhimam Abror mengatakan bahwa pihaknya berharap tarung derjat mampu menunjukkan prestasinya di Kejurnas. Jika berhasil membawa pulang medali emas bisa dipastikan jumlah kuota atlet Pusltada tarung derajat akan bertambah. "Kalau memang bisa dapat emas banyak, tentu jumlah kuota juga naik. Hasil Kejurnas di semua cabor akan jadi penilaian, " janjinya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8428 seconds (0.1#10.140)