Dibilang mandul, Martino bela Messi

Senin, 28 Oktober 2013 - 22:41 WIB
Dibilang mandul, Martino bela Messi
Dibilang mandul, Martino bela Messi
A A A
Sindonews.com - Pelatih Barcelona, Gerardo 'Tata' Martino membela Lionel Messi terkait menurunnya kinerja pemain asal Argentina itu pada dua laga terakhir. Messi yang sejauh ini telah mengkoleksi delapan gol dari delapan laga, tapi pada dua laga terakhir ia gagal menyumbangkan satu gol pun termasuk di El Clasico kontra seteru abadi mereka Real Madrid.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou akhir pekan kemarin, Messi hanya mendapatkan tiga tembakan ke arah gawang dan telah gagal menguji kiper Madrid, Diego Lopez. Meski begitu Martino tetap senang dengan apa yang ditunjukkan pemain 26 tahun itu yang menurutnya telah membantu tim meraih kemenangan.

"Saya tidak khawatir tentang Messi, banyak yang menilai kinerjanya di luar sana. Bahkan jika ia tidak mencetak gol, Messi masih merupakan sosok penting bagi tim. Ia dapat bermain di posisi yang berbeda dan itu sangat baik untuk tim," tegas Martino seperti dilansir Soccerway, Senin (28/10/2013).

"Jika dengan statistik saat ini, wartawan berpikir Messi tidak melakukan dengan baik. Tapi saya kira statistik terkait kinerjanya hanya muncul ketika Messi tidak bermain bagus. Akan tetapi jika ia bermain baik, maka mereka menganggapnya hal yang wajar," lanjutnya.

Kemenangan atas Madrid telah membawa Barcelona nyaman di posisi puncak klasemen sementara La Liga dengan selisih enam poin dari Los Blancos -julukan Madrid- dari sepuluh pertandingan. Akan tetapi ia menolak membicarakan peluang timnya untuk meraih gelar juara, menurutnya yang terpenting tetap fokus untuk bermain baik.

"Kami wajib memenangkan pertandingan demi pertandingan. Anda tidak bisa bersantai. Kami harus memperbaiki kinerja tim disetiap laga. Memainkan Messi dapat selalu menjadi dorongan mental bagi semua pemain," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7405 seconds (0.1#10.140)